Buron 2 Tahun, Pembunuh di Perkebunan Empat Lawang Ditangkap Polisi

0
5
Pelaku pembunuhan dua tahun silam di Empat Lawang tertangkap. (Foto: Amri Wijaya)
Dijual Rumah

Empat Lawang, buktipers.com – Setelah dua tahun menjadi buron dalam kasus pembunuhan, Ferry Yandi alias Goyek (39) berhasil ditangkap Tim Elang Satuan Reserse Kriminal Polres Empat Lawang ditempat persembunyiannya, Jumat (02/09/2022).

Ferry ditangkap di sebuah pondok di dalam hutan.  Ferry merupakan pelaku pembunuhan terhadap Adi Putra (40) di Perkebunan PT Elap Plasma Divisi Bukit Gadung Desa Jarakan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Sumsel.

Tersangka dibekuk di Kawasan Perbukitan Talang Matang Ubang. Selama ini tersangka kerap berpindah tempat untuk mengindari kejaran polisi.

Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno mengungkapkan, pelaku merupakan buronan atas kasus pembunuhan terhadap korban bernama Adi Putra pada dua tahun silam dan kini berhasil ditangkap.

“Setelah mendapat informasi dari masyarakat terkait keberadaan pelaku, kita bersama jajaran langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang saat itu berada di sebuah pondok yang terletak di Talang Matang Ubang, Kecamatan Tebing Tinggi,” ujar Kapolres didampingi Kasat Reskrim Polres Empat Lawang AKP M Tohirin, Jumat (2/9/2022).

Saat dilakukan penangkapan pelaku sempat melakukan perlawanan dan terpaksa diberikan tindakan tegas terukur yang mengenai bagian tangannya. Tersangka saat ditangkap berupaya mengancam menggunakan sebilah tombak.  Kini pelaku telah diamankan di Mapolres Empat Lawang dan dijerat dengan pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun kurungan penjara.

 

Sumber : iNews.id