Beranda Uncategorized Bus Intra Bawa 23 Penumpang Tabrak Truk, Korban Dibawa ke RS Mina...

Bus Intra Bawa 23 Penumpang Tabrak Truk, Korban Dibawa ke RS Mina Padi dan RS Vita Insani

64
0
Bus Intra mengalami tabrakan dengan truk pengangkut batu bata di di Jalan Medan Kilometer 11 Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Kamis (19/9/2019) sekitar pukul 14.00WIB. Tribun Medan / Tommy

Simalungun, buktipers.com – Korban kecelakaan lalu-lintas Bus PO Intra kontra truk pengangkut batu-bata di Jalan Medan KM 11 Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Kamis (19/9/2019), telah dilarikan ke RS Mina Padi dan RS Vita Insani.

Puluhan penumpang mengalami luka ringan. Sementara, sopir truk mengalami luka berat.

Kanit Laka Polres Simalungun Iptu Amir Mahmud di RS Mina Padi Kota Pematangsiantar menjelaskan jumlah korban sebanyak 27 orang yang terdiri 25 orang di Bus PO Intra dan 2 di truk pengangkut batu-bata.

Menurutnya, sopir truk bernama Suhendri mengalami luka parah yakni patah kaki dan luka di bagian kepala.

Ia menjelaskan banyak penumpang yang mendapatkan perawatan di Puskesmas yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga!  Video Pensiunan PNS Di Temukan Tewas Di Kamar

“Korban sebanyak 27 orang termasuk sopir bus Intra dan sopir truk. Semua korban mengalami luka ringan. Hanya ada satu sopir truk yang mengalami luka berat,” katanya.

Iptu Amir mengatakan masih menunggu data lagi lokasi perawatan korban. Iptu Amir memastikan telah meminta data kronologis dari sopir bus Intra bernama Valdano Simangunsong (25). Iptu Amir memastikan kecelakaan ini merupakan ‘Laga Kambing’.

Ia menjelaskan sekitar pukul 13.30 WIB, bus Intra yang datang dari arah Siantar tujuan Medan mencoba menyelip truk kontainer yang berada di depan.

Ketika menyelip dari sebelah kanan, bus Intra tidak dapat mengelak truk pengangkut batu-bata yang dari arah depan. Bus Intra dengan truk pengangkut batubata pun tabrakan hingga tergeser ke parit jalan.

Baca Juga!  Pemko Tebing Tinggi Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

“Jumlah untuk Intra 25, truk 2 orang. Untuk korban sopir/kondektur Intra, truk, dan penumpang berada di Mina Padi dan ada yang dirujuk ke Vita Insani,”katanya.

Iptu Amir mengatakan sementara korban yang mengalami luka berat hanya sopir truk.

“Untuk korban luka berat informasi yang kami dapat kaki sopir truk patah. Terjepit. Kita masih mencari-cari keterangan lebih lanjut,”katanya.

Humas RS Vita Insani Trisno Dalimunthe mengatakan, masih menerima satu pasien korban kecelakaan bernama Suhendri, supir truk.

“Sampai saat ini kami masih menerima satu pasien bernama Suhendri. Sementara masih itu,”katanya.

Informasi yang diperoleh, saru penumpang korban kecelakaan ada juga yang berada di Puskesmas Tapian Dolok Kabupaten Simalungun. Untuk di Rumah Sakit Mina Padi ada empat orang. Sedangkan di RS Vita Insani hanya satu orang.

Baca Juga!  Kecelakaan di Madina, 1 Orang Penumpang Meninggal Dunia

Akibat kecelakaan, bus Intra setelah penyok pada bagian depan. Kaca jendela bus pecah pada bagian sisi kanan dan kiri.

Truk juga penyok pada bagian depan. Bangku sopir truk terlihat bersimbah darah. Warga yang melihat kecelakaan membantu mengevakuasi penumpang ke puskesmas. Ada juga yang memilih untuk tidak dirawat.

Sumber : tribunnews.com

Loading...