Cagub AHM Unggul di TPS Bupati dan Ketua DPRD Morotai

0
139
Loading...

Buktipers.com – Pulau Morotai (Malut)

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut dengan nomor urut 1 AHM-Rivai telah unggul di TPS Bupati Benny Laos dan TPS Ketua DPRD Fahri Hairudin. Dari hasil rekapan perhitungan di tingkat TPS 1 Desa Yayasan Morsel tempat mencoblosnya bupati, pasangan AHM-Rivai mendulang suara sebanyak 98, Bur-Jadi 93, AGK-Ya 20 dan MK-Maju 57 suara. Total suara sah 268, suara sah dan tidak sah 168, suara sisa atau golput 324 dan jumlah DPT 577.

“Untuk TPS 1 Yayasan AHM-Rivai masih unggul dengan 98 suara dan total DPT 577”, kata Ketua PPS Rasdi Do Masut saat dikonfirmasi usai perhitungan. Sementara di TPS III Desa Darame Morsel tempat mencoblosnya Ketua DPRD Fahri Hairudin, pasangan AHM-Rivai mendulang suara sebanyak 55, Bur-Jadi 35, AGK-Ya 20 dan MK-Maju 21. Untuk suara sah 131, tidak sah 4, suara sah dan tidak sah 135, suara sisa atau golput 391 dari jumlah DPT 513.

Baca Juga!  Danrem 023/KS, Tinjau Posko 1 TMMD Di Tapteng

“TPS III Darame pasangan AHM-Rivai masih unggul dengan meraih suara 55 dari total DPT 513”, kata Ketua PPS Yustus Lintong kepada media ini usai perhitungan. Untuk TPS III Desa Daruba Pantai Morsel tempat mencoblosnya Wakil Ketua DPRD Richard Samatara, pasangan Bur-Jadi unggul. Dengan hasil rekapan AHM-Rivai 59, Bur-Jadi 127, AGK-Ya 68 dan MK-Maju 56, total suara sah 310, tidak sah 1, suara sah dan tidak sah 311, suara sisa atau golput 260 dengan DPT 558.

“Untuk TPS III Daruba Pantai, Bur-Jadi masih unggul 127 suara dengan DPT 558”, kata Ketua PPS Subandrio kepada koran ini usai perhitungan. Sementara TPS II Desa Pandanga Morsel, tempat mencoblosnya Wakil Ketua DPRD Rasmin Fabanyo, pasangan Bur-Jadi masih unggul. Dengan perolehan suara AHM-Rivai 36, Bur-Jadi 101, AGK-Ya 32 dan MK-Maju 69. Total suara sah 238, suara sah dan tidak sah 239, tidak sah 1, suara sisa atau golput 98 dan total DPT 330.

Baca Juga!  Silaturrahmi Kakanwil XI BNI Menado Dan Kacab BNI Ternate Dengan Danlanud Leo Wattimena

“Pasangan Bur-Jadi masih unggul di TPS II Pandanga dengan perolehan suara 101”, kata Ketua PPS Rudi Darsono Samiun saat dikonfirmasi usai perhitungan.

Ketua DPRD Fahri Hairudin saat dikonfirmasi, menjelaskan mengakui tingkat partisipasi pemilih sangat rendah di Pulau Morotai. Oleh karena itu, ke depan ada format yang harus dirubah oleh pihak penyelenggara dalam melakukan sosialisasi terhadap pemilih yang sudah menggunakan hak pilihnya.

“Kami sangat optimis dari data rekapan tim AHM-Rivai di Pulau Morotai, masih unggul baik di wilayah Kecamatan Morotai Utara, Morotai Jaya, Morotai Timur dan Morselbar”, katanya. Hal serupa dikatakan tim pemenang AGK-Ya, Richard Samatara mengatakan sangat optimis dengan kemenangan AGK-Ya di Pulau Morotai.

Baca Juga!  Pemkab Tapteng Adakan Seleksi Terbuka Jabatan

“Kami sangat yakin AGK-Ya menang di Pulau Morotai”, jelasnya. Sementara Bupati Benny Laos sangat apresiasi positif dengan pelaksanaan Pilgub Malut di Morotai yang sudah berjalan dengan aman, damai dan tentram.

“Saya sangat berharap tahapan Pilgub bisa berjalan dengan aman, damai dan sukses”, pintanya.(lex-mor)

Loading...