Calon Kades Pekan “Safii” Ikut Galang Dana Korban di Wamena Papua

0
289
Muhammad Safii, calon Kades Pekan Tanjung Beringin, ikut dalam acara galang dana bagi korban Wawena Papua, di Sei Rampah, Selasa (1/10/2019).
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Pemilihan Kepala Desa (PIlkades), tak lama lagi akan dilaksanakan, di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Sebanyak 122 desa akan melaksanakannya, dengan secara serentak, pada tanggal 30 Oktober 2019 mendatang, dan bursa para calon Kepala Desa (Kades) sudah memanas.

Terlihat di setiap kedai kopi yang ada, termasuk salah satunya di desa Pekan, kecamatan Tanjung Beringin.

Pantauan buktipers.com, di beberapa lapak kedai kopi, nama – nama calon Kades Pekan, tampak mulai dibicarakan.

Dan salah satunya, adalah Muhammad Safii. Calon Kades yang memegang nomor urut 04 ini, dinilai warga sangat energik, ramah, santun dan bermasyarakat.

“Nah, dari sifat kepribadiannya sehari-hari kita sudah bisa menebak-nebak, Muhammad Safii yang bakal memenangkan dalam pemilihan kepala desa Pekan Tanjung Beringin, “kata Pak Helmi, saat disambangi awak media.

Bukan tentang kepribadiannya saja kita menilai Muhammad Safii, namun tentang suka menolong warga yang membutuhkan dan sering tampilnya dia (Safii), apabila ada kemalangan dan pengajian, sholat berjamaah di Masjid, serta acara yang sering dilaksanakan di desa Pekan, bahkan diluar desa Pekan, tambah warga.

“Jadi dari itu, kita selaku warga desa Pekan Tanjung Beringin, komit  akan memenangkannya (Safii),”pungkas warga desa Pekan Tanjung Beringin lagi.

Terpisah, terlihat calon Kades Pekan Tanjung Beringin, Muhammad Safii, hadir dalam acara kepedulian masyarakat, yaitu penggalangan dana yang dilaksanakan oleh seluruh wartawan se-Sergai, bekerjasama dengan Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sergai, dan bersama Pemuda Perduli Serdang Bedagai (P2SB), untuk meringankan beban saudara kita yang kena dampak kerusuhan, di Wamena Papua.

Aksi galang dana itu, dilaksanakan di jalan negara desa Firdaus, kecamatan Sei Rampah, Selasa (1/10/2019), sekitar pukul 09.30 WIB.

Muhammad Safii, mengapresiasi seluruh wartawan se Sergai, serta pihak yang terlibat dalam pelaksanaan penggalangan dana tersebut.

“Semoga dalam kerusuhan yang dialami oleh saudara-saudara kita di Wamena Papua, tidak akan terjadi lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya ke 5 calon Kades Pekan, yang terpilih melalui seleksi baru-baru ini, telah mencabut nomor urut masing-masing yakni:

Ir Indra Syahputra memegang nomor 01.

Khairul Aswad memegang nomor 02.

Daniel Albanjari memegang nomor 03.

Muhammad Safii memegang nomor 04.

Fauziaty memegang nomor 05.

(ML.hrp)