Camat Bilah Hulu Pantau Langsung Penyaluran BLT – DD Tahap IV di Desa Gunung Selamat

0
11
Penyerahan Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT - DD), di Aula Kantor Desa Gunung Selamat, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Senin (31/8/2020).

Labuhanbatu, buktipers.com – Camat Bilah Hulu, Hamdy Erazona Siregar, pantau langsung penyerahan Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT – DD),  di Aula Kantor Desa Gunung Selamat, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Senin (31/8/2020).

Penyaluran BLT – DD Tahap IV atau tiga bulan tambahan itu, telah diatur oleh Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa. Dimana untuk BLT – DD yang sebelumnya hanya 3 bulan dengan total Rp 600.000,-  dan  ditambah 3 bulan dengan total penerimaan Rp.300.000,- per bulannya.

Kepala Desa Gunung Selamat, Wiyono SP, mengatakan” bahwa penyaluran bantuan ini sudah melalui mekanisme dan lewat hasil rapat musyawarah desa yang melibatkan seluruh perangkat desa, BPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

“Total Penerima Untuk BLT DD Tahap IV ini berjumlah 110 Kepala Keluarga (KK), semua itu telah terdata berdasarkan musyawarah khusus desa,” jelas Wiyono.

Wiyono SP, juga menambahkan, bahwa jumlah yang diterima saat ini, tinggal Rp.300.000/bulan selama 3 bulan.

Sehingga Pemerintah Desa berharap, agar bantuan tersebut yang telah diberikan dapat  bermanfaat bagi masyarakat yang masuk program BLT – DD, akibat pandemi Covid-19. Dan penyaluran BLT – DD ini, kami tetap mengikuti protokol kesehatan, kata Kades.

Camat Bilah Hulu, Hamdy Erazona Siregar,  menyampaikan, dengan adanya bantuan ini, semoga bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat, selama masa pandemi Covid-19.

Hamdy  ungkapan terimakasihnya kepada masyarakat yang hadir, karena masyarakat yang hadir telah mengikuti intruksi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan.

Hamdy  juga menambahkan, penetapan penerima BLT – DD adalah hasil dari musyawarah desa, dan para penerima BLT – DD, juga sudah memenuhi kriteria.

“Kepada seluruh masyarakat juga perlu saya sampaikan, jika ada hal – hal yang janggal, silahkan tanya langsung ke pihak Pemerintah Desa, jangan gampang terprovokasi dengan oknum – oknum yang tidak bertanggungjawab,” sebut Hamdy Erazona.

(Syafii Harahap)