Camat Katang Bidare Bersama Babinsa dan Kapolsubsektor Rehab Rumah Warga

0
240
Didampingi Babinsa dan Kapolsubsektor. Camat Katang Bidare, Safaruddin S.Sos, jalin tali silaturahmi ke rumah Pak Itam, warga Desa Mensanak, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Kepri.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Camat Muda Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), merehab satu unit rumah warganya menjadi layak huni.

Camat Katang Bidare, Safaruddin, S.Sos kepada media memaparkan, “Kondisi tempat tinggal warga yang boleh dikatakan sebelumnya sangat memperihatinkan, diketahuinya sewaktu melakukan giat kenjungan kerja, di salah satu desa, di wilayah kerja saya juga, yakni, Desa Mensanak, ucapnya, Selasa (3/9/2019).

Melihat kondisi tersebut, dia pun tergerak dan langsung merehabnya melalui Ormas KNPI.

Kebetulan juga, di KNPI Kabupaten Lingga, saya dipercayakan sebagai ketua, kata Safar.

Kondisi rumah Pak Itam usai direhab.

Alhamdulillah, berkat saling koordinasi dan kerja sama yang baik, antara pihak Kecamatan, Desa, Babinsa dan Kapolsubsektor Pulau Medang serta bantuan pemuda setempat, rehab rumah milik Pak Itam, akhirnya selesai dikerjakan, beberapa hari lalu, ungkapnya bangga.

“Namun dikarenakan banyaknya aktivitas di kecamatan, maka baru hari ini, Selasa (3/9/2019), kita bisa melakukan kunjungan. Dengan harapan, mempererat hubungan tali silaturahmi terhadap warga, dan sekaligus menyaksikan secara langsung hasil yang dicapai atas rehab rumah tersebut, “paparnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah mau membantunya dalam giat yang sifatnya sosial tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada aparatur Pemerintahan Desa, Babinsa, Kapolsubsektor, segenap pemuda, sehingga rehab rumah tersebut berjalan lancar, dan sesuai harapan dan ini juga merupakan bentuk sinergitas, antara Pemerintah, TNI, Polri maupun masyarakat. Dan dengan kebersamaan ini, kita dapat melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, “tutupnya.

(Zul)