Camat Panai Hulu: Akibat Covid-19 Banyak Program Dana Desa Tahun 2020 Tertunda

0
15
Musyawarah Desa, di Aula Kantor Kepala Desa setempat, Kamis (27/8/2020), lalu.

Labuhanbatu, buktipers.com – Pandemi Covid – 19 membuat tergendalanya beberapa program dari Dana Desa Tahun 2020, di Desa Sungai Sentosa, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

Seperti rencana  pembuatan jalan rabat beton, di jalan Sempurna dari jumlah Dana Desa sebesar Rp.512 juta, tinggal sejumlah Rp.61 juta karena untuk menanggulangi Covid-19.

Demikian dikatakan Kepala Desa Sungai Sentosa, Suhardi, pada acara Musyawarah Desa, di Aula Kantor Kepala Desa setempat, Kamis (27/8/2020), lalu.

Kepala Desa Sungai Sentosa, meminta kepada masyarakat yang mengikuti musyawarah, apakah sisa anggaran ini akan dijadikan silva untuk ditambahkan, dengan Anggaran Dana Desa Tahun 2021 yang akan datang.

Sementara untuk membeli ambulance, juga ditunda. Sedangkan untuk penyusunan program Dana Desa Tahun 2021 akan dilakukan pada beberapa hari kemudian setelah musyawarah ini, ungkap Suhardi.

Sedangkan dari Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu dan Tenaga Ahli menyampaikan, bahwa Pemerintah ada memprogramkan Gerakan Setengah Milyar Masker.

Artinya, setiap penduduk memiliki masker dua buah dan ini akan disediakan oleh BUMDes atau pihak Ketiga dan juga penanganan stanting menjadi kewajiban Pemerintahan Desa dan untuk Padat Karya Tunai Desa (PKTD) dapat dipakai dari sisa anggaran.

Acara ini diikuti Camat Panai Hulu, Dinas PMD Labuhanbatu, Pendamping Desa, Ketua BPD, Babinsa Koramil 04/LB Tenaga Ahli, Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat dan acara ini tetap mengindahkan protokol kesehatan.

 

(Syafii Harahap)