Camat Panai Hulu Tinjau Korban Banjir di Desa Sei Jawi-Jawi

0
13
Camat Panai Hulu, Abdul Kholik Lubis SE, bersama Forkopimcam saat memantau lokasi banjir.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam Minggu ini, mengakibatkan sejumlah rumah, di Dusun Selamat 45 dan Dusun Sei Sitorus, Desa Sei Jawi-jawi, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, terendam banjir.

Mendapat kabar bencana banjir tersebut, Camat Panai Hulu, Abdul Kholik Lubis SE, bersama Kapolsek Panai Tengah, Iptu Rusdi Koto SH, Danramil 04/Labuhanbilik, Lettu Cpl L Simanjuntak, Babinsa Koramil 04/Labuhanbilik, Serma Andi Patoni, Bhabinkamtibmas, Aipda Jupriadi, Kepala Desa Sei Jawi-jawi, Sumarno dan Ketua BPD Desa Sei Jawi-jawi, Sutomo, langsung turun ke lokasi untuk melihat kondisi masyarakat,  Kamis (26/11/2020), lalu.

Menurut Camat Panai Hulu yang ditemui, di ruang kerjanya, Jumat (27/11/2020) mengatakan, banjir yang terjadi di Dusun Selamat 45 dan Dusun Sei Sitorus itu, sampai saat ini belum mengganggu aktivitas warga dan tidak ada warga yang mengungsi.

Untuk mempercepat surutnya air, pihak Forkopimcam Panai Hulu/Panai Tengah, meminta kepada CV. Sawita Unggul Jaya, melalui Humas Perkebunan PT Sawita Unggul Grouf Surbakti, dapat membantu membersihkan saluran air dengan tenaga excavator.

Dan permintaan Forkopimcam ini disahuti dan dilaksanakan dengan baik, sebut Camat Panai Hulu.

Masyarakat melalui Kepala Desa Sei Jawi-jawi, Sumarno, menyampaikan terima kasih, kepada Forkopimcam Panai Hulu yang cepat tanggap atas peristwa itu.

Sehingga warga tidak terlalu lama merasakan rumahnya digenangi air dan juga anak-anak mereka, sudah bisa bermain di rumah seperti biasa, tutupnya.

 

(Syafii Harahap)