Camat Selayang Sebut Bentrokan di Unika Diduga Libatkan Mahasiswa Nommensen

0
19
Situasi di kampus Unika setelah terjadinya bentrokan (Foto: Raja Malo Sinaga/detikSumut)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Sujumlah mahasiswa bentrokan di Universitas Katolik Santi Thomas Medan. Bentrokan diduga melibatkan mahasiswa dari Universitas HKBP Nommensen Medan.

Camat Medan Selayang, Muhammad Husnul Hafiz Rambe, mengatakan awalnya bentrokan terjadi di internal kampus.

“Informasinya sebenarnya, informasi dari Wakil Rektor tadi yang bersinggungan ini antar fakultas,” kata Hafiz saat dikonfirmasi, Sabtu, (18/11/2023).

Namun salah satu mahasiswa dari Unika memanggil temannya yang berkuliah di Nommensen. Akibatnya bentrokan semakin meluas.

Lebih lanjut, Hafiz menjelaskan bahwa pada Kamis (16/11), mahasiswa Nommensen juga sempat melakukan penyerangan ke Unika.

“Jadi kawannya yang satu fakultas ini, memanggil kawannya yang di fakultas lain di Nommensen. Alhasil terjadilah bentrokan,” ungkapnya.

“Terakhir jadi bentrok antar kampus, kemarin juga terjadi penyerangan dari Nomensen,” sambungnya.

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa dari Universitas Katolik Santo Thomas Medan terlibat bentrok. Diduga bentrokan terjadi antara dua fakultas di Unika.

Wakil Rektor 3 Unika, Charles Sitindaon, menyebutkan kejadian terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, sejumlah mahasiswa Fakultas Teknik Unika tengah berkumpul di salah satu warung dekat kampus.

Kemudian dua mahasiswa Fakultas Pertanian Unika mengendarai motor mendatangi kerumunan tersebut. Salah satu dari mereka mengacungkan senjata ke arah mahasiswa Fakultas Teknik Unika.

Kemudian bentrok terjadi. Akibatnya motor yang dikendarai mahasiswa Fakultas Pertanian Unika terbakar.

 

Sumber : detik.com