Beranda Lintas Provinsi Camat Singkep Selatan Buka Seleksi STQ Desa Marok Kecil

Camat Singkep Selatan Buka Seleksi STQ Desa Marok Kecil

57
0
Pembukaan seleksi STQ.(foto/ist)
Loading...

Buktipers.com Lingga (Kepri)

Bertempat di pentas Sanggar Seni, Camat Singkep Selatan Sabirin S.IP membuka seleksi Saritilawah Tilawatil Qur’an (STQ) Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Sejak menjabat sebagi camat Singkep Selatan yang terbilang baru, Alhamdulillah, sudah dua kali ini saya menginjakkan kaki ke-Desa Marok Kecil dalam rangka menghadiri sekaligus membuka acara seleksi Saritilawah Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Desa ini,” ujar Sabirin, Kamis (6/12/18) sekira pukul 15.20 Wib.

Seleksi STQ dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anak-anak dalam rangka menghadapi kegiatan Saritilawah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan, yang akan dilaksanakan 2019, dan sangat berharap dari STQ itu, Kecamatan Singkep Selatan akan mendapat nama baik di tingkat kabupaten.

Baca Juga!  Ini Kata Unesco soal Kapuas Hulu sebagai Cagar Biosfer Dunia  

“Dalam hal ini juga kita sangat memberi apresiasi kepada pak Kades yang mana sangat sigap menanggapi, sehingga kegiatan STQ tingkat desa ini dengan segera dapat dilaksanakan, dan Insya Allah juga kami dari pihak Kecamatan terhitung mulai dari Januari nanti akan membuatkan himbauan kepada anak-anak supaya giat melaksanakan ibadah sholat ke Masjid khusus untuk wilayah Kecamatan Singkep Selatan,” katanya.

Jug asangat diharapkan peran serta setiap orangtua dan para pemuka masyarakat, dan tak kalah pentingnya tokoh agama saling bekerjasama, agar anak-anak tetap terbina dan terhindar dari segala pengaruh buruk perkembangan teknologi.

Selain pihak Kecamatan, aparatur Desa Marok Kecil, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat, pembukaan seleksi STQ juga dihadiri Babinsa Desa Marok Kecil, Koptu Handi Rustanto.(BP/Zul).

Baca Juga!  PS Sukajadi Unggul Atas PSBJ Pertandingan Pinal Turnamen Sepak Bola U-19 Piala Hari Ananda CUP 1

 

Editor : Maris

Loading...