Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus

0
3
Ilustrasi WhatsApp. (Net)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Cara melihat pesan WhatsApp (WA) yang dihapus mungkin tidak diketahui semua orang. Padahal, cara melihat pesan WhatsApp yang dihapus cukup mudah. Kejadian pesan WhatsApp terkadang tidak sengaja dihapus kerap dirasakan sejumlah orang.

Padahal, pesan tersebut belum benar-benar dibaca, sehingga tidak mengetahui apa isi chat tersebut.  Nah, jika Anda penasaran sebenarnya pesan apa yang dihapus ada cara untuk melakukannya. Namun, perlu diingat, WhatsApp tidak mempunyai fitur resmi yang akan menampilkan pesan-pesan yang telah dihapus kepada Anda.

Dikutip dari India Express, Senin (9/11/2020) cara yang akan ditunjukkan telah dicoba. Untuk membaca pesan yang dihapus, Anda perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga yang disebut whatsRemoved+.

Aplikasi WhatsRemoved+ tersedia untuk diunduh di Google Play Store, tapi tidak di App Store. Namun, ada aplikasi lain yang serupa juga tersedia di Play Store untuk menampilkan informasi yang dihapus. Ya, tanpa berbasa-basi berikut ini cara melihat pesan WA yang dihapus.

Pertama-tama, untuk cara melihat pesan WA yang dihapus adalah Anda harus mengunduh aplikasi WhatsRemoved+ dari Google Play Store. Sebelum mengunduh aplikasi, pastikan untuk menghubungkan ponsel ke jaringan Wifi terlebih dulu karena ukuran aplikasi cukup besar.

Setelah mengunduh WhatsRemoved+ di ponsel Anda, buka aplikasi. Lalu, terima semua term and conditions-nya. Pada dasarnya, aplikasi ini berisi iklan karena gratis.

Supaya aplikasi berfungsi, Anda perlu memberikan akses ke notifikasi ponsel. Jika setuju klik opsi YA. WhatsRemoved+ kemudian akan meminta Anda memilih aplikasi yang diinginkan untuk menyimpan semua notifikasi. Untuk membaca pesan WA yang dihapus cukup aktifkan opsi WhatsApp, kemudian lanjutkan.

Ada opsi lain juga yang tersedia di WhatsRemoved+ seperti Facebook, Instagram, dan lainnya. WhatsRemoved+ kemudian akan menanyakan Anda apakah itu harus menyimpan file atau tidak. Klik opsi yang Anda sukai. Aplikasi kemudian akan membawa Anda ke halaman yang menampilkan semua pesan WhatsApp yang dihapus.

Cukup klik opsi WhatsApp di sebelah Detected di bagian atas layar. Setelah mengaktifkan pengaturan ini, Anda akan bisa membaca semua pesan WA yang dihapus. Pesan yang dihapus akan muncul di bawah opsi WhatsApp pada aplikasi WhatsRemoved+. Mengingat WhatsRemoved+ adalah aplikasi pihak ketiga, Anda tentu perlu berhati-hati. Jika Anda termasuk orang yang mengkhawatirkan soal keamanan privasi, sebaiknya menghindarinya.

 

Sumber : iNews.id