Cara Memulihkan Akun WhatsApp yang Diretas

0
5
Ilustrasi WhatsApp. (Net)

Jakarta, buktipers.com – WhatsApp diretas bisa menimpa siapa saja. Padahal, WhatsApp sendiri sudah memberikan tips agar akun tidak mudah diretas.

Kalau akun diambil alih orang lainatau diretas, masih ada peluang untuk kembali memulihkannya. Namun, tampaknya tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Berikut, iNews.id jelaskan agar akun WhatsApp kembali pulih usai diretas yang dikutip dari halaman WhatsApp, Sabtu (22/8/2020).

  1. Pengguna harus sign in WhatsApp dengan nomor telepon yang telah terdaftar sebelumnya, dan melakukan verfikasi nomor itu dengan memasukkan enam kode OTP yang diterima melalui SMS.
  2. Setelah itu, akun WhatsApp pengguna di perangkat si pelaku akan log out secara otomatis.
  3. Di halaman tanya-jawab WhatsApp, pengguna akan diminta untuk memberikan kode verifikasi dua langkah. Kalau pengguna tidak tahu, bisa jadi orang lain yang menggunakan akun itu sudah mengaktifkan verifikasi dua langkah tersebut.
  4. Kalau itu terjadi, pengguna harus menunggu hingga 7 hari untuk bisa sign in atau masuk tanpa kode verifikasi tersebut. Berbeda jika pengguna mengetahui kode verifikasi itu, orang lain itu akan log out dari akun, ketika kode enam angka yang diterima di SMS sudah di aktifkan.
  5. Kalau peengguna menerima email untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah tapi tidak memintanya, jangan pernah mengklik tautan terkait. Itu artinya, seseorang berusaha melakukan verifikasi.

 

Sumber : iNews.id