Cari Alat Bukti Tambahan, Tim Satuan Khusus Kejari Ketapang Geledah Ruangan Ketua DPRD dan Rumdis

0
477
Foto Tim Penyidik Satuan Khusus Kejaksaan Negeri Ketapang saat membawa dan memasukan alat bukti yang diambil dari ruang kerja Ketua DPRD Ketapang kedalam mobil.
Dijual Rumah

Ketapang, buktipers.com – Pasca ditetapkan sebagai tersangka, Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, HMU, Tim Penyidik Satuan Khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang yang dipimpin  Kasi Intel dan diback up beberapa anggota Sabhara Polres Ketapang, menggeledah rungan kerja Ketua DPRD dan Rumah Dinas (Rumdis) untuk mencari alat bukti tambahan, Rabu (14/8/2019).

Dalam penggeledahan tersebit, petugas berhasil menemukan berkas-berkas terkait reses pokok pikiran atau aspirasi.

Usai di ruangan kerja, Tim Satuan Khusus Kejari Ketapang melanjutkan perjalanan menuju Rumdis Ketua DPRD, untuk melakukan penggeledahan dan mencari alat bukti lainnya.

Foto Tim Penyidik Satuan Khusus Kejaksaan Negeri Ketapang saat melakukan penyegelan, di Rumah Dinas Ketua DPRD Ketapang, HMU.

Namun, di Rumdis tersebut, tidak ada satupun penghuninya, sehingga petugas menunda penggeledahan, dengan melakukan penyegelan sementara, disaksikan Ketua RT dan warga setempat.

Kajari Ketapang, Dharmabella Tymbaz SH MH, melalui Kasi Intel, Agus, saat dikomfirmasi buktipers.com, di  Rumah Dinas HMU, membenarkan penggeledahan yang dilakukan timnya, untuk mencari alat bukti lain.

“Benar, pada hari ini, kami melakukan penggeledahan di ruang kerja tersangka, dan sekaligus di kediamannya,”ujar Kasi Intel.

Lanjutnya, “Pada saat melakukan penggeledahan di kantor atau ruang kerja dari ketua DPRD Ketapang, HMU, kami menemukan alat nukti tambahan, seperti berkas -berkas reses pokok pikiran atau aspirasinya,”jelas Kasi.

(tim)