Cari Ikan di Perairan Pantai Cermin, Nelayan Kaget Ada Buaya Muara Tersangkut Jaring

0
1
Buaya muara yang ditemukan di Pantai Cermin, Kabupaten Sergai. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Warga yang tinggal di Pantai Pematang Mantik, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) dihebohkan dengan penemuan seekor buaya muara.

Buaya muara tersebut tersangkut di jaring warga yang sedang mencari ikan di perairan Pantai Cermin, Sergai.

Dari informasi yang dihimpun, buaya muara tersebut tersangkut di jaring milik nelayan milik Usman, Selasa (3/8/2021). Kejadian bermula saat dia menebar jaringnya untuk menangkap ikan. Bukan hanya ikan, seekor buaya juga ikut tersangkut di jaring miliknya.

“Buayanya nyangkut di jaring ikan. Ketahuannya pas semalam pagi. Sewaktu dia mau angkat jaringnya di laut, nampak lah buaya itu,” kata Umi, Kamis (5/8/2021).

Melihat ada buaya nyangkut di jaring, Usman kemudian kembali ke daratan untuk memberitahukan warga. Selanjutnya, bersama warga dia kembali ke lokasi jaringnya dan manarik jaring beserta buaya tersebut ke daratan.

“Buaya tersebut kemudian ditarik ke sini,” ucapnya. Umi mengatakan penemuan buaya muara di Pantai Cermin merupakan kejadian pertama kali.  “Belum pernah terjadi, datang ke pantai ini pun enggak pernah,” ujarnya.

Sementara itu, saat ini buaya muara tersebut sudah dievakusi ke Polsek Pantai Cermin. Namun saat diamankan petugas, buaya tersebut sudah mati.

“Udah diambil sama orang polsek buayanya. Cuma ya itu, buaya udah mati. Karena semalam itu, banyak masuk jaring ke dalam mulutnya. Cuma pas pertama kali ditemukan, kata Pak Usman masih hidup, bergerak buayanya,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id