Cari Tahu Penyebab Gedung Sekolah Roboh, Polisi Terjunkan Tim Forensik

0
2
Gedung sekolah di Palembang, Sumsel yang ambruk (Firdaus/MNC Portal)
Dijual Rumah

Palembang, buktipers.com – Polisi menerjunkan tim forensik untuk mencari penyebab ambruknya gedung sekolah tiga lantai di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam kasus ini, satu pekerja bangunan tewas serta satu warga mengalami luka. Penyelidikan kasus robohnya gedung sekolah ini langsung dipimpin Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Dia bahkan menyambangi lokasi sekolah milik Yayasan Ulil Albab, Jalan Sematang Borang Sako Palembang.

“Untuk mengetahui penyebab ambruknya gedung sekolah, kami akan melakukan pemeriksaan laboratorium forensik,” kata Mokhamad Ngajib, Minggu (3/7/2022).

Untuk kepentingan penyelidikan polisi masih memasang garis polisi untuk dilarang masuk atau mendekati lokasi kejadian.

Selain menunggu hasil forensik, polisi saat ini masih melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi termasuk pihak yayasan.

Rencananya, kata dia,usai dilakukan olah TKP laboratorium forensik, meterial robohnya sekolah itu akan dibersihkan. Termasuk bangunan yang menimpa rumah warga.

“Kami juga akan menyelidiki terkait izin mendirikan bangunan (IMB) serta konstruksi dari gedung sekolah,” katanya.

Sebelumnya, banguna sekolah tiga lantai di Palembang ambruk. Gedung berlantai tiga dengan konstruksi beton beratap rangka baja ringan tersebut roboh pada hari Jumat (1/7/2022) petang sekitar pukul 17.30 WIB. Bangunan tiba-tiba ambruk hingga nyaris rata dengan tanah.

 

Sumber : iNews.id