Cegah Covid 19, Kapolres Sergai Himbau Etnis Tionghoa Untuk Ibadah Chengbeng di Rumah

0
67
Kapolres Sergai Himbau Etnis Tionghoa Untuk Ibadah Chengbeng di Rumah.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Menindaklanjuti maklumat Kapolri, tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah, dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19), di Indonesia, Polres Serdang Bedagai (Sergai) lakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat etnis Tionghoa di daearah itu, di rumah dinas Kapolres Sergai, Selasa (24/3/2020),  pukul 15.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres, Kompol Gunawan Hery Sudarto, Kabag Ops, Kompol Sofyan, para Kasat, Kasubbag Humas, IPDA Zulfan Ahmadi, Ketua Inti Sergai, Budi,SE, tokoh etnis Tionghoa, Budi Wistan, serta masyarakat etnis Tionghoa lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sergai menghimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang dapat membuat perkumpulan massa atau melibatkan orang banyak.

“Sesuai maklumat Kapolri kami himbau untuk masyarakat tidak lakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak, ini juga bertujuan memutus penyebaran mata rantai virus Covid 19,”kata Kapolres.

Kami Polres Serdang Bedagai, mengajak para masyarakat etnis Tionghoa agar melaksanakan ibadah sembhayang Chengbeng dilakukan di rumah masing – masing , harap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, bahwa maklumat Kapolri, bukanlah untuk menekan masyarakat, tapi justru untuk menyelamatkan masyarakat dalam hal penyebaran Virus Corona.

Ketua Inti Kabupaten Sergai, Budi mengatakan, bahwa para tokoh masyarakat enis Tionghoa Kabupaten Sergai akan mensosialisasikan kepada masyarakat etnis Tionghoa di Sergai, agar mematuhi maklumat Kapolri dalam hal pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Kami akan sosialisasi ke masyarakat agar mematuhi maklumat Kapolri dan arahan Bapak Kapolres agar melaksanakan ibadah chengbeng, di rumah masing -masing,”kata Budi.

Ini juga demi kebaikan bersama dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini, tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Polres bersama Pemkab Sergai akan terus mengajak masyarakat, berbagai umat beragama untuk tidak melakukan kegiatan dengan melibatkan jumlah massa banyak dengan tujuan menghindari penyebaran Virus Corona.

 

(ML.hrp)