Cegah Covid-19, Kepala Desa Bagan Kuala Rutin Semprot Disinfektan

0
126
Safril.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Walaupun, warga Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, belum ada ODP (Orang Dalam Pantauan) Covid – 19, namun Safril, sebagai Kepala Desa (Kades) Bagan Kuala, terus-menerus memantau warganya dan tetap berkoordinasi kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya, kepada buktipers.com, Jumat (3/4/2020), sekitar pukul 10.15 WIB, di ruang kerjanya.

Untuk mencegah penularan wabah Covid-19 dan memutus mata rantainya, khususnya di Desa Bagan Kuala, Safril terus mengintruksikan dan menghimbau warganya, agar tidak panik menghadapi Corona, tetap menjaga kebersihan dan mematuhi segala peraturan pemerintah, serta mengurangi segala aktifitas di luar rumah. Selalu mencuci tangan dengan sabun, serta hindari kontak langsung dengan masyarakat dan jauhi dari kerumunan banyak orang, tambahnya.

“Pemdes Bagan Kuala, rutin melaksanakan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, juga rumah ibadah, seperti Masjid dan Mushola, setiap hari Jumat, untuk mencegah penularan virus Covid-19, di Desa Bagan Kuala ini,”kata Safril.

Safril juga menghimbau kepada masyarakat luar untuk sementara, jangan dulu melakukan kegiatan seperti memancing di dermaga, maupun di bantaran sungai Bagan Kuala untuk saat ini.

Disinggung tentang rumor adanya warga luar (TKI), asal Malaysia yang pulang melalui jalan laut, menggunakan tongkang bersandar di sepanjang pantai Desa Bagan Kuala, dia menegaskan kalau itu tidak benar.

Sebab, kita sudah berkoordinasi dengan Danla dan Satpol-Air, juga kepada seluruh nelayan di Desa Bagan Kuala dan juga masyarakat. Jika melihat sampan ataupun tongkang yang bersandar, di pinggir pantai agar segera melaporkan kepada dinas terkait, katanya.

“Jadi, untuk saat ini, wilayah Desa Bagan Kuala tetap terpantau, “ucapnya.

Safril juga menghimbau nelayan, khususnya nelayan Bagan Kuala, agar jangan membawa penumpang orang yang tidak dikenal dari laut untuk bersandar, di pesisir pantai Bagan Kuala.

(ML.hrp)