Cegah Covid – 19, Samino Ajak Warga Taati Himbauan Pemerintah

0
133
Pemerintahan Tiyuh Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung, melakukan penyemprotan cairan disinfektan, di seluruh tempat umum, Rabu (15/4/2020), lalu.
Dijual Rumah

Tulang Bawang Barat, buktipers.com – Antisipasi penyebaran virus corona (Covid – 19), Pemerintahan Tiyuh Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung, melakukan penyemprotan cairan disinfektan, di seluruh tempat umum, Rabu (15/4/2020), lalu.

Adapun lokasi penyemprotan, diantaranya, rumah warga, masjid, sekolahan, balai kantor kepala tiyuh, serta pasar.

Dan Pemerintah Tiyuh Tri Tunggal Jaya, juga memberikan himbauan kepada seluruh warga yang  berpergian ke luar daerah untuk segera melapor ke panitia gugus terdepan penangan Covid – 19 yang telah terbentuk di tiyuh tersebut, guna mendapatkan pelayanan dan arahan lebih jauh.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Tri Tunggal Jaya untuk sementara waktu untuk mengurangi aktifitas di luar dan diam di rumah. Hal itu untuk terhindar dari Covid – 19, sesuai intruksi pemerintah, maupun maklumat Kapolri yang telah diedarkan. Jika terdapat warga yang pulang dari perantauan, diwajibkan untuk karantina mandiri selama 14 hari lamanya,”ucap Samino, Kepala Tiyuh Tri Tunggal Jaya.

Samino juga berharap agar masyarakat dapat meningkat kesadaran akan betapa pentingnya manaati aturan yang dianjurkan pemerintah dan menjaga pola hidup sehat, guna terhindar dari segala penyakit, terutama virus mematikan itu.

“Semoga dari kegiatan ini, dapat meningkatkan kesadaran bagi warga kami untuk lebih menigkatkan pola hidup sehat. Jika ada yang melanggar, maka akan kami berikan tindakan tegas, sebab ini menyangkut keselamatan orang banyak,”cetusnya.

(Jun)