Beranda Lintas Provinsi Cegah Diare dan ISPA karena Kabut Asap, Puskesmas Tempirai Bagi Masker Gratis

Cegah Diare dan ISPA karena Kabut Asap, Puskesmas Tempirai Bagi Masker Gratis

90
0
Pegawai Puskesmas Tempirai, saat membagikan masker gratis kepada warga, Jumat (13/9/2019).
Loading...

PALI, buktipers.com – Puskesmas Tempirai, membagikan masker gratis kepada warga setempat dan para pelajar, Jumat (13/9/2019).

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyakit diare dan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), akibat polusi asap tebal yang menyelimuti kawasan tersebut.

Diungkapkan Rizal, pegawai Puskesmas Tempirai, bahwa kabut asap yang menyelimuti wilayah Kecamatan Penukal Utara, khususnya Desa Tempirai, Kabupaten Penukal Abab Lamatang Ilir (PALI), diduga berasal dari lahan gambut milik PT Protek Sindo Utama Mulya (PUM), yang terbakar.

Selain itu, program ini, memang instruksi dari Dinas Kesehatan Kabupaten PALI, ungkapnya.

Foto bersama usai bagi masker grarus kepada warga dan para pelajar.

Di tempat yang sama, Mia Oktasary Amd,kept menyebutkan,  pihaknya telah membagikan masker sebanyak 140 box, dan di dalam satu box tersebut, berisi 50 lembar, sehingga total masker yang telah dibagikan lebi kurang 7000 lembar.

Baca Juga!  Polsek Batin XXIV Jambi Diserang, Kaca Pecah-Motor Dinas Rusak

Alhamdulilah, pembagian masker ini juga dibantu oleh beberapa orang pefawai dari Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kabupaten PALI, yang kebetulan saja sedang melintas, di kawasan tersebut, ungkapnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Tempirai, H. Zaeirin. SKm MKes, menghimbau masyarakat agar selalu mengunakan masker, dalam setiap aktifitas kesahariannya, guna mencegah berbagai penyakit yang disebabkan polusi asap dan debu yang berterbangan, di saat musim kemarau.

Semoga Puskesmas Tempirai selalu memberikan pelayanan terbaik, bagi masyarakat sekitar, yakni, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI, tutupnya.

 

(@Dedi/yupan)

Loading...