Cegah Kekerasan Terhadap Anak, Ini Dilakukan Dinas DPPPA

0
4
Foto bersama disela acara.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) gelar Focus Group Discussion (FGD) dalam upaya pencegahan kekerasan terhadap anak (KTA) serta Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), di F2 Café, Jl. Khairil Anwar Rantauprapat, Kamis (07/07/2022) lalu.

Salah satu strategi untuk menurunkan angka kekerasan yang terjadi terhadap perempuan dan anak adalah melalui kegiatan pergerakan dan pemberdayaan masyarakat dengan mengembangkan jaringan dengan lembaga masyarakat melalui suatu Gerakan Bersama “Stop Anak Merokok di Wisata Kuliner”.

Hal ini disampaikan Plt. Kepala DPPPA, Tuti Noprida Ritonga dalam sambutannya.

Kemudian, cara dilanjutkan dengan diskusi bersama dengan pemateri, Tatang Hidayat Pohan secara daring dan diikuti oleh para peserta FGD yang hadir dari berbagai elemen.

Turut hadir dalam diskusi, Ketua Kwarcab Pramuka Sentosa Pohan, Ketua FK Puspa Veri Madewa, Ketua FKUB H. Galih Orlando, Ketua Hipmi Chepy Aditya, Ketua Karang Taruna Ahmad Ansyari Siregar, Ketua Granat Khairul Fahmi Lubis, KNPI, HMI, Dewan Kesenian, Sahabat Bunda Maya, pecinta musik rumahan, para awak media, dan tamu lainnya.

 

(Syafii Harahap)