Cegah Penyebaran Covid 19, Desa Sungai Buaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
147
Foto bersama di posko Covid - 19.
Dijual Rumah

Mesuji, buktipers.com – Guna mengantisipasi penyebaran virus Covid – 19, Pemerintah Desa Sungai Buaya, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kabupaten Mesuji, bagikan masker gratis kepada warga setempat, Kamis lalu (16/4/2020).

Selain itu, Pemdes Sungai Buaya juga memberikan vitamin, serta penempelan stiker yang ditujukan kepada keluarga ODP di desa setempat.

“Di dampingi dari Puskesmas Sungai Sidang, alhamdulillah kemarin kita sudah bagikan masker sebanyak 1010, dan pemberian vitamin kepada keluarga PP dan ODP, sekaligus penempelan stiker, di rumah para warga di Sungai Buaya,” ucap M. Alia Muis, Kepala Desa setempat.

Muis menjelaskan, segala upaya tersebut untuk mengantisipasi penyebaran Covid – 19, sekaligus menindaklanjuti instruksi dari pemerintah yang saat ini sedang gencar melakukan berbagai upaya, demi memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Kita juga telah mendirikan posko tim relawan penangan Covid – 19, tepat di pintu masuk Desa Sungai Buaya. Tentu hal itu juga sebagai salah satu upaya untuk menjaga sterilasiasi wilayah kami, sekaligus memerangi virus yang mematikan ini,”jelasnya.

Lebih jauh, Muis mengatakan, untuk memberikan rasa nyaman terhadap warga setempat, sebelumnya pihaknya juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan serentak, di seluruh fasilitas umum, maupun rumah warga.

“Semoga ini dapat bermanfaat dan memberikan rasa nyaman ke seluruh warga kami, tak lupa kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Sungai Buaya untuk mematuhi segala himbauan yang telah diberikan pemerintah. Tingkatkan imunitas diri, hindari kerumunan massa dalam skala besar, gunakan masker, dan kurangi aktifitas di luar rumah,”pesannya.

(Jun)