Cegah Penyeludupan Narkoba Melalui Laut, Ini Dilakukan Sat Narkoba Bersama Pol Air

0
145
Kasat Narkoba Polres Sergai, AKP Martualesi Sitepu, didampingi Kasat Pol Air, Iptu Chandra Situmorang saat melakukan pemeriksaan kapal nelayan, KM Marcopolo (Foto/ML.hrp)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Sergai (Sumut)

Sat Res Narkoba Polres Sergai bersama Sat Pol Air,  sikapi instruksi Kapolres Sergai, AKBP H.Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, SIK M.Si, antisipasi maraknya peredaran narkoba di jalur laut, dengan melakukan K2YD (Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan), di pesisir pantai, perairan Sergai.

Dijelaskan AKP Martulesi Sitepu, pihaknya melaksanakan giat patroli gabungan, bersama Satpol Air dengan Sat Narkoba Polres Sergai.

Adapun personil yang dilibatkan sebanyak 10 orang, yaitu 5 personil Sat Pol Air dan 5 lagi dari Sat Narkoba, kata Kasat Resnarkoba, AKP Martualesi Sitepu didampingi Kasat Polair, Iptu Chandra Situmorang saat memberikan arahan dalam pelaksanaan patroli giat K2YD, Kamis malam (20/6/2019), pukul 23.00 WIB, lalu.

Masih katanya, personil berangkat dari dermaga Satpol Air menggunakan kapal patroli KP 2029 dengan capten Miswadi. Adapun giat patroli bersama tersebut, yakni di perairan Bandar khalifah dan ditemukan kapal nelayan KM- Marcopolo yang membawa penumpang sekitar 17 orang dari Pulau Berhala.

Giat patroli gabungan, Satpol Air dengan Sat Narkoba Polres Sergai. (Foto/ML.hrp)

Saat dilakukan pemeriksaan barang bawaan, tidak ditemukan barang-barang yang dicurigai, dan tetap diarahkan untuk tetap menggunakan life jacket untuk keselamatan bersama dan sekaligus menyampaikan pesan- pesan kamtibmas di perairan, ucap Martualesi Sitepu.

Setelah itu, kata Martualesi, kapal patroli melanjutkan patroli di jalur – jalur tikus, guna mencegah tindak pidana penyeludupan narkoba dan hewan – hewan yang dilindungi dan ballpress.

Namun hingga sampai giat patroli, kita tidak ada melihat tanda- tanda kapal yang dicurigai, ujarnya.

Kegiatan ini secara berkelanjutan tetap akan dilakukan sesuai instruksi atasan, tegas Sitepu.

 

(ML.hrp)