Cek Stok Minyak Goreng Jelang Ramadan, Kapolda Lampung Turun Langsung ke Pasar

0
5
Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno saat cek stok minyak goreng dan berinteraksi dengan pedagang di Pasar Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji. (Foto: MPI/Yuswantoro)
Dijual Rumah

Mesuji, buktipers.com – Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno meninjau langsung ketersediaan dan stabilitas harga minyak goreng di Pasar Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Sabtu (2/4/2022). Dalam peninjauan, Kapolda berinteraksi dengan sejumlah pedagang.

Para pedagang menyampaikan minyak goreng curah di pasar tersebut tersedia. Hanya saja pedagang harus mengambil dari wilayah lain seperti di Kota Metro dan sebagainya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kalau hanya kebutuhan masyarakat, ketersediaan bahan pokok masih aman, termasuk minyak goreng,” ujar Hendro, Sabtu (2/4/2022). Dia mengharapkan kepada para produsen dan distributor yang ada untuk mempercepat distribusi pasokan. Hal ini mengingat akan memasuki Ramadan, yang tentunya kebutuhan masyarakat meningkat.

Kapolda juga mengharapkan peran aktif pemerintah daerah agar memastikan kebutuhan bahan pokok tersedia di pasaran, termasuk minyak goreng curah.

Dia meminta instansi terkait segera mendata dan mempercepat pendistribusian, terutama bagi pedagang UMKM.

“Kami berupaya dalam beberapa hari ini bisa memaksimalkan pendistibusian agar minyak goreng curah betul-betul ada di pasar dan masyarakat mudah mendapatkannya,” kata Kapolda.

Dalam peninjauan ini, Kapolda pun mengetahui terjadinya kenaikan sejumlah bahan pokok, rata-rata mencapai 1 persen. Para pedagang juga diimbau untuk turut berperan dalam menyampaikan informasi kepada petugas ataupun Satgas Pangan.

“Memasuki bulan suci Ramadan ini permintaan sembako pasti akan meningkat. Kenaikan harga pasti akan terjadi dari hari biasanya,” ucapnya.

Usai meninjau pasar, Kapolda Lampung Beserta rombongan melihat vaksinasi yang dilaksanakan Polres Mesuji. Kegiatan ini berlangsung di Pasar Simpang Pematang yang didatangi masyarakat terutama para ulama.

 

Sumber : iNews.id