Beranda Sumut Cekcok Masalah Spanduk, 2 Kelompok Mahasiswa USU Saling Serang

Cekcok Masalah Spanduk, 2 Kelompok Mahasiswa USU Saling Serang

56
0
Cekcok Masalah Spanduk, 2 Kelompok Mahasiswa USU Saling Serang (Datuk Haris/detikcom)

Medan, buktipers.com – Dua kelompok mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (USU) terlibat aksi saling serang di kampus setempat. Aksi itu diduga dipicu masalah spanduk.

Pantauan detikcom di kampus USU, Jl Dr T Mansur, Medan, puluhan mahasiswa tampak ramai berada di depan gedung Fakultas Teknik. Tampak juga sejumlah benda tumpul seperti batu berserakan. Informasinya, aksi itu terjadi pada siang tadi.

Sementara polisi dan pihak kampus tampak melerai aksi mahasiswa tersebut. Mereka tampak berdialog dengan perwakilan dua kelompok mahasiswa itu agar berdamai. Setelah beberapa saat mendengar arahan, dua kelompok mahasiswa itu pun sepakat untuk berdamai. Mereka pun saling berjabat tangan.

“Masalah biasa antarmahasiswa. Antara dua kelompok di Fakultas Teknik. Situasinya sudah kondusif. Sudah berdamai mereka,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Philip Purba dimintai konfirmasi detikcom, Senin (2/12/2019).

Baca Juga!  Pendemo Minta Tuntaskan Masalah Lahan yang Digarap PT ALAM

Philip menyebutkan bentrokan itu hanya dipicu masalah pemasangan spanduk. Namun, karena salah paham, mereka akhirnya saling serang.

“Hanya masalah pemasangan spanduk saja. Mereka ribut gara-gara pasang spanduk. Tidak ada korban dalam aksi ini. Kita imbau jangan terulang lagi saja,” sebut Philip.

 

Sumber : detik.com

Loading...