Beranda Lintas Provinsi Cerita Detik-detik Bripka Sigit Gendong Warga Kena Serangan Jantung

Cerita Detik-detik Bripka Sigit Gendong Warga Kena Serangan Jantung

43
0
Polantas Jakbar membantu warga yang kena serangan jantung. (istimewa)

Jakarta, buktipers.com – Seorang warga bernama Muhammad Darwin tiba-tiba mengalami serangan jantung. Seorang polantas, Bripka Sigit Prabowo, yang melihat kejadian itu, dengan sigap menggendong korban dan membawanya ke RS Husada.

“Jadi asal mulanya tadi saya dapat perintah dari pimpinan saya melalui HT kalau ada masyarakat yang diminta bantuan di Halte Harapan Kita di Jalan S Parman,” kata Bripka Sigit saat dihubungi detikcom, Jumat (14/2/2020).

Mendengar informasi tersebut, Sigit lalu berlari menuju Halte RS Harapan Kita. Sigit melihat saat itu korban sudah dikerumuni masyarakat.

“Setelah itu, saya samperin di halte TransJakarta Harapan Kita ternyata benar ada masyarakat yang terkena serangan jantung di halte TransJakarta tersebut. Sudah banyak masyarakat yang kerumun di situ terus teriak minta tolong, ‘Pak… Pak… minta tolong, Pak, kena serangan jantung, Pak, tolongin,'” beber Sigit.

Baca Juga!  Kepala Mayat Dalam Koper Belum Ditemukan, Dibuang ke Mana?

Sigit saat itu menyaksikan korban menarik napas dan terlihat kesakitan.

“Keadaannya ya saya lihat sudah tarik-tarik napas gitu. Sudah pendek gitu napasnya,” ucapnya.

Dalam situasi bingung dan panik, Sigit dengan spontan meminta warga menaikkan korban ke punggungnya. Sigit lantas berlari sambil menggendong korban.

“Saya spontan, saya juga bingung terus bilang, ‘Tolong taruh bapak itu di pundak saya biar saya gendong.’ Lalu dibantu sama masyarakat terus ditaruh di pundak saya,” tuturnya.

Tanpa berpikir panjang, Sigit lantas berlari sambil menggendong korban ke RS Harapan Kita. Dari lokasi kejadian ke RS Harapan Kita, jaraknya sekitar 200 meter.

“(Dari halte ke RS Harapan Kita berjarak) sekitar 200 meterlah,” ucapnya.

Baca Juga!  Kedapatan Bawa Ganja, Pemotor Ini Menangis

Sigit pun tidak sempat berkomunikasi dengan korban. Setiba di rumah sakit, Sigit langsung membawa korban ke ruang IGD.

“Setelah di IGD, dia langsung dibawa ke dalam pakai kursi roda. Kita nggak boleh masuk, lalu saya kembali ke pos jaga,” tuturnya.

Peristiwa tersebut sempat viral di media sosial. Dalam video yang tersebar, Sigit tampak tergopoh-gopoh menggendong korban sambil berlari.

 

Sumber : detik.com

 

Loading...