Cerita Pengemudi Mobil Meluncur di Tol Tiba-Tiba di Tengah Sawah, seperti Ada yang Jatuhkan

0
2
Mobil Xenia hitam di Brebes, Jawa Tengah tersesat hingga masuk jalan setapak kawasan persawahan di dekat Sungai Pemali. (Foto: Yunibar).
Dijual Rumah

Brebes, buktipers.com – Mobil Xenia hitam di Brebes, Jawa Tengah tersesat hingga masuk jalan setapak di dekat Sungai Pemali, Minggu (10/4/2022) malam. Belum diketahui pasti  penyebab mobil tersebut tersesat. Namun tidak ada jejak ban maupun kerusakan parah pada mobil meski lokasi tidak memungkinkan dimasuki mobil.

Lokasi berada di tengah persawahan yang jauh dari permukiman warga. Di lokasi tersebut tidak terlihat ada akses jalan beraspal yang bisa dilalui oleh mobil.

Akses jalan hanya bebatuan tidak rata dan dipenuhi rumput liar. Pengemudi mobil bernama Dian Wijaya Kusuma (40) merupakan warga Bandung, Jawa Barat.

Saat itu dia dalam perjalanan mudik menuju Desa Tamukerep, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes bersama istrinya.

Marjuki, salah seorang warga yang sempat merekam kejadian mengatakan, sempat berbincang dengan pengemudi mobil. Saat itu, keterangan dari pengemudi sedang berada di jalan tol, tiba-tiba seperti dijatuhkan hingga masuk ke pinggir Sungai Pemali.

“Kata pengendara seperti ada yang jatuhkan terus dia sadar ini jalan rusak, terus kata istrinya seolah-olah saya masih di jalan tol tadi malam,” ujar Marjuki di lokasi.

Lokasi mobil berada sejauh tiga kilometer dari jalan utama Pejagan Prupuk. Sedangkan akses menuju lokasi hanya bisa dilalui sepeda motor, itupun sangat sulit karena jalan berbatu.

Senin (11/4/2022) siang mobil tersebut berhasil dievakuasi anggota Polsek Larangan dibantu warga.

Kanitreskirm Polsek Larangan Aiptu Heri Sukamto mengatakan, petugas bersama warga sempat kesulitan mengevakuasi mobil.

Saat ini mobil diamankan di Mapolsek Larangan Brebes. Sementara pengemudi mobil tengah dimintai keterangan dan bicaranya melantur. Evakuasi mobil, kata dia terpaksa berjalan mundur dengan didorong sejumlah warga.

“Kita upayakan dengan peralatan seadanya, karena posisi berbelok parkir tidak memungkinkan,” katanya.

 

Sumber : iNews.id