Ciduk 2 Orang Terduga Pengedar Sabu, Sat Narkoba Polres Pematangsiantar Amankan 130,98 Gram Sabu

0
7
Foto kedua pelaku dan barang bukti saat diamankan di Kantor Polisi.
Dijual Rumah

Pematangsiantar, buktipers.com – Personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar kembali berhasil meringkus dua orang terduga pengedar dari sabu dari wilayah hukumnya,  pada Sabtu  (27/8/2022) lalu.

Awalnya, di hari itu juga, sekira pukul 17.00 WIB, personil Satuan Narkoba Polres Pematangsiantar mendapat informasi, bahwa ada seorang laki-laki yang akan menjual narkoba, di Jalan Padang Sidempuan, Gg. Pondok Lembu, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematansiantar.

Tanpa membuang waktu, personil Satuan Narkoba langsung berangkat ke alamat yang diinformasikan untuk melakukan penyelidikan.

Begitu di lokasi, petugas melihat seorang laki-laki sedang berada di pinggir jalan.

Personil Satuan Narkoba langsung menangkap laki-laki tersebut yang belakangan diketahui bernama M.S Hidayat (35),  warga Jl. Padang Sidempuan, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat dan dari tangan kanan pelaku, ditemukan 1 (satu) buah kotak rokok Gudang Garam Surya yang didalamnya ada 1 (satu) paket narkotika jenis sabu dengan berat brutto 1,84 gram yang dibalut isolasi coklat.

Petugas juga mengamakan 1 (satu) unit Hp merk Realme.

Dan saat diinterogasi, pelaku M.S Hidayat mengakui, sabu tersebut didapat dari seorang laki-laki, bernama Endi Syawaluddin Silalahi (49),  warga Jl. Siatas Barita Ujung, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur.

Petugas  langsung melakukan pengembangan dan sekira pukul 18.00 WIB, di depan Hotel Batavia, di Jalan Gereja, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar, petugas berhasil membekuk Endi Syawaluddin Silalahi.

Dari dalam tas sandang warna hitam yang dipakai Endi, ditemukan 1 (satu) buah kotak kacamata warna hitam yang didalamnya ada gulungan tisu berisi 1 (satu) buah plastik klip yang berisi 5 (lima) paket narkotika jenis sabu.

Kemudian 1 (satu) buah plastik kuaci merk FUZO yang didalamnya ada kantongan kain warna merah, berisi gulungan plastik hitam yang  berisi 1 (satu) paket narkotika jenis sabu.

Tidak hanya itu, kemudian diamankan 1 (satu) buah plastik biru yang didalamnya ada 1 (satu) bungkus plastik klip, 1 (satu) buah plastik klip berisi 4 (empat) paket narkotika jenis sabu, 1 (satu) buah plastik klip berisi 3 (tiga) paket narkotika jenis sabu, 2 (dua) buah sendok terbuat dari pipet, 1 (satu) paket narkotika jenis sabu, 1 (satu) buah plastik klip berisi 1 (satu) butir pil narkotika jenis ekstasi warna hijau, 1 (satu) buah plastik klip berisi ½ (setengah) butir pil narkotika jenis ekstasi warna hijau serta 2 (dua) unit timbangan digital.

Tak luput, dari kantong celana kanan pelaku Endi, ditemukan 1 (satu) buah dompet berisi uang sebesar Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) dan dari kantong celana kiri pelaku, juga ditemukan 1 (satu) unit Hp merk Samsung.

Adapun total berat brutto sabu yang ditemukan 130,98 gram.

Saat diinterogasi, pelaku Endi mengakui kepemilikan sabu tersebut yang diperoleh dari “D”.

Lalu dilakukan pengembangan, namun “D” tidak berhasil ditemukan.

Selanjutnya kedua tersangka dan seluruh barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk proses hukum lebih lanjut.

Penangkapan kedua tersangka dibenarkan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP Rudi Panjaitan, melalui Kasubbag Humas, AKP Rusdi Ahya, pada Sabtu (30/8/2022).

 

(rel)