Cipol Hadirkan Gesits Solusi Anti Polusi untuk Indonesia

0
261
Suasana saat akan ditandatangi MoU, antara Cipol, Kampus Polinema dan pemilik brand WIKA Bandung.
Dijual Rumah

Malang, buktipers.com – Kondisi polusi di Indonesia sudah menjadi masalah yang sangat serius, di Indonesia.

Berangkat dari program nasional, menggunakan kendaraan lisrtik, sebagai salah satu cara menggurangi polusi udara, maka lahirlah Gesits, satu merk kendaraan roda dua, yang merupakan produk asli anak negeri.

Sepeda motor yang telah diproduksi massal ini, juga hadir di kota Malang.

Kehadirannya, di kota Malang, Sabtu (28/9/2019), dilaunching bersama dengan acara alumni, wisuda dan pemberian biaya siswa, di kampus Politeknik Negeri Kota Malang (Polinema).

Menurut ketua KSU Citra Polinema, Ir.Heryanto Budiono Soemardi MM, MM.T, mengatakan “Cipol merupakan koperasi Polinema yang sampai saat ini, menggelola 12 industri kreatif, diantaranya adalah properti, distributor kendaraan bermotor listrik roda dua (Gesits) dan kendaraan roda tiga (Triseda), sembako, minuman organik dan produk lainnya,”jelasnya.

Khusus untuk Gesits, Cipol bertanggung jawab atas 3 S (Sales, Service dan Sperpat) dan hari ini juga sudah ditandatangani MoU atara Cipol dan Wika sebagai produsen untuk pengadaan Gesits, di wilayah Indonesia timur dan Jawa Timur, sejumlah 2000 unit, dan Jatim 600 unit.

Untuk mendapatkan sepeda motor ini, juga telah disediakan agen kendaraan, bekerjasama PT.Mega Abadi Sejahtera Surabaya, di 36 kota/kabupaten seluruh Jatim.

Hari ini juga, Rektor Polinema, Drs Awan Setiawan MM, telah menandatangi pembelian 20 lebih motor untuk kepentingan kampus.

Selain Gesit, Cipol juga menyediakan rumah murah seharga Rp150 juta dan apartemen, di tengah kota dengan 20 lantai, plus ada lapangan helipad.

Untuk ini, Cipol adalah pengelola tower marketing, ticketing, laundry dan juga pujaseranya, katanya.

Disamping itu, Cipol juga akan membuka Cipolmart di seluruh kabupaten/kota di Jatim.

Pada prinsipnya hanya satu, semua yang dilakukan ini untuk memerangi kapitalisme dalam industri agar dapat industri ini semaksimal mungkin dikelola dan dikuasai oleh anak bangsa sendiri, ungkapnya.

Disisi lain, GM Cipol Budiyanto SE, menyampaikan, “Tugas di sini sebagai marketing semua produk Cipol di luar air mineral. Untuk Gesits, kelebihannya adalah motor ini yang pasti ramah lingkungan, hemat, desain cantik dan yang pasti telah memakai teknologi digital untuk pengoperasiannya. Kalau ditanya kekurangan, untuk produk ini hampir tidak ada. Hanya infrastruktur seperti lokasi merecharge batre yang belum ada, tidak seperti sepada motor pada umumnya.

Namun hal itu, tidak akan lagi ada masalah karena Cipol telah bekerjasama dengan BUMN-BUMN untuk membangun infrastruktur tersebut.

Kalau dihitung biaya yang dikeluarkan kalau memakai motor ini dari pada motor bensin, cukup jauh sekitar 87 ribu rupiah saja untuk berkendara selama 30 hari.

Cuma kalau harga jual masih lumayanlah 25 juta rupiah, terangnya.

Pria yang akrab disapa Budi ini, juga menambahkan, terkait apartemen yang dibangun, nanti ada 20 lantai, dengan total unit 2500. 1000 unitnya nanti direncanakan untuk semacam asrama bagi anak-anak yang kuliah di Polinema. Dan semua itu dilakukan agar anak-anak dapat memperoleh peningkatan soft skiil atau hidup dilingkungan pendidikan yang sehat, ujarnya.

Sementara, menurut salah satu masiswa jurusan tehnik mesin otomotif elektro, Wahyu Bima Putra mengatakan, bahwa kehadiran motor ini, disambut antusias dan berharap bisa menjadi sarana riset dan pengembangan mahasiswa Polinema, terutama untuk maintenencenya.

 

(Hermin/red)