Ciptakan Keamanan Warga, Personil Kompi I Batayon C Pelopor Laksanakan PTB

0
103
Personil Brimob Kompi I Batalyon C Pelopor Polda Maluku, melaksanakaan giat patroli tanggap bencana (PTB), Senin (8/6/2020).
Dijual Rumah

Tual, buktipers.com –  Menghindari dampak bencana yang terjadi belakangan ini, akibat cuaca ekstrim yang telah menelan banyak korban jiwa, di laut Kepulauan Kei, personil Brimob Kompi I Batalyon C Pelopor Polda Maluku, melaksanakaan giat patroli tanggap bencana (PTB), Senin (8/6/2020).

Kali ini, patroli dilaksanakan di Pelabuhan Motor Kota Tual yang dilakukan Briptu  Rambo Lasiden.

Wadanki Brimob Kompi I Batalyon  C Pelopor, Ipda Agus Lunthe mengungkapkan, bahwa giat PTB kali ini, untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang tinggal di sekitar pesisir pantai, serta warga nelayan.

“Patroli tanggap bencana yang dilakukan personil Brimob hari ini, selain bertujuan untuk mengingatkan warga yang setiap harinya bekerja sebagai nelayan, juga bagi masyarakat yang menggunakan jasa angkutan laut, agar tetap berhati-hati selama beraktifitas di laut,”ujarnya.

Disamping itu, Ipda Agus Lunthe juga memberikan himbauan  kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19.

Menurutnya, kegiatan ini wujud kepedualian personil Kompi I Batalyon C Pelopor, terhadap keselamatan masyarakat selama beratifitas, dengan menggunakan jalur perhubungan laut.

 

(Daniel Mituduan)