Ciptakan Lansia Produktif dan Mandiri, Hal Ini yang Dilakukan K3S Kampar

0
279
Kegiatan K3S untuk memotivasi kaum lanjut usia agar tetap aktif di berbagai bidang usaha.(foto/gustab)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Kampar

Walaupun kita memasuki usia lanjut, umur bukan menjadi halangan untuk tetap memberikan kontribusi dalam peningkatan kesejahteraan keluarga, untuk terus berupaya produktif dan mandiri.

Motivasi ini telah menginspirasi Pemkab Kampar dalam memberikan perhatian terhadap kemajuan pada semua lini kehidupan. Hal ini diwujudkan melalui kegiatan Koordinator Kesejahteraan Sosial (K3S) dan Kabupaten Kampar menyerahkan bantuan bagi 10 kelompok lanjut ssia (Lansia) yang berada di Kecamatan Kampar.

Ketua K3S Kabupaten Kampar Hj.Nur’aini Azis mengatakan itu saat pada penyerahan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yang diadakan di Aula KB Kantor Camat Kampar, Kamis (8/11/2018).

Nurai’ni Azis yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar ini melanjutkan, bantuan yang diberikan diharapkan dapat meningkatkan usaha dari bapak dan ibu lansia. “Semoga ini dapat menjadikan ekonomi keluarga akan terus meningkat,” kata Nurai’ni Azis.

“Manfatkanlah dengan sebaik-baiknya bantuan yang telah diberikan, kedepan usaha dari bantuan ini dapat terus berkembang dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya,” ujar Nurai’ni menambahkan.

Pemkab Kampar lanjutnya, akan terus berupaya dalam pemberdayaan para lansia, disaat semua semakin menurun baik fikiran maupun fisik, tapi diyakin masih mampu manjadi sosok mandiri dalam menopang hidup keluarga.

“Menyadri inilah Pemkab Kampar akan terus memberikan perhatian terhadap lansia,” ujarnya.

Sementara itu Camat Kampar Amri Yudo yang hadir bersama Isteri, menyampaikan ucapan terima kasih karena Kecamatan Kampar dipilih sebagai lokasi acara sosial itu.

“Semoga bantuan seperti ini akan terus meningkat dari tahun ke tahun, dan semoga ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,”  katanya berharap.

Lilis Suryani selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, peserta sebanyak 10 orang dari Kecamatan Kampar, bertujuan untuk memotivasi masyarakat terutama kaum lansia, sehingga bantuan bisa di kembangkan, Kepedulian terhadap kaum lansia yang perlu mendapat perhatian yang relatif menurun baik fisik maupun fikiran.

Pada kesempatan itu, diserahkan bantuan kepada 10 orang lansia sesuai dengan bidang usaha masing-masing, seperti perikanan, perdagangan maupun usaha kecil mikro, begitu juga yang bersifat konsumtif. (Gustab Marpaung)

 

Editor : Maris