Ciptakan Lingkungan Hijau, Polsek Delta Pawan Gandeng Fokopimcam Tanam Pohon

0
302
Suasana penanaman pohon.
Dijual Rumah

Ketapang, buktipers.com – Ciptakan lingkungan hijau, Forkopimcam Delta Pawan yang dimotori Polsek Delta Pawan, melakukan gerakan penghijauan dengan menanam pohon, di lingkungan Rumah Adat Dayak Ketapang, Minggu (5/1/2020).

Adapun gerakan ini, merupakan bentuk kepedulian kepolisian atau Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), guna menjaga kelestarian alam serta keberlangsungannya.

Kegiatan tersebut, tampak dihadiri Kapolsek Delta Pawan, AKP Slamet Kusumo Widodo beserta anggota staf dan Bhayangkari, Danramil Kota, Kapten Inf Suparno beserta anggota dan Persit, serta Camat Delta Pawan, Pitriyadi.

Kapolsek Delta Pawan, AKP Slamet Kusumo Widodo saat dikomfirmasi buktipers.com mengatakan, “Gerakan polisi peduli penghijauan ini, merupakan bentuk kepedulian kepolisian dalam menjaga kelestarian alam agar selalu hijau dan tetap terjaga dengan cara menanam pohon, “uarnya.

Adapun gerakan ini dimulai dengan penanaman sebanyak 70 jenis pohon buah – buahan yang dimulai di lingkungan lahan Rumah Adat Dayak, di Lingkar Kota, dengan menanam 28 pohon jenis buah – buahan, diantaranya rambutan, nangka, dan kelapa, jelasnya.

Untuk kegiatan Polisi Peduli Penghijauan ini akan menjandi program Polsek Delta Pawan kedepannya.

Mengingat penanama pohon ini penting dilakukan, guna menangani krisis lingkungan. Selain itu, memiliki banyak manfaat seperti menambah produksi oksigen, mengurangi CO2 dan polutan lainnya. Selain itu tanaman buah, bisa dimanfaatkan buahnya, tuturnya.

Dengan penghijauan, kita bisa terhindar dari bahaya banjir, tanah longsor/erosi. Intinya jika kita sayangi alam kita, maka alam pun akan sayang kepada kita. Oleh karena itu mari hijaukan lingkungan kita, himbaunya.

Sementara itu, Kapolres Ketapang, AKBP R Siswo Handoyo, S.IK,M.Si mengatakan, program penghijauan serta penanaman pohon, merupakan gagasan Kapolri, Jenderal Idham Azis. Hal ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup, ujarnya.

“Dengan banyaknya bencana yang terjadi yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan, maka menuntut kepedulian kita bersama untuk menata kembali lingkungan kita. Salah satunya dengan penghijauan dengan penanaman pohon, mulai dari lingkungan rumah, kantor, dan lingkungan lainnya, “tutupnya.

(AGS)