Coba Peras Kepala Pekon, 2 Oknum Anggota LSM Di Ringkus Polisi

0
712
Dijual Rumah

Buktipers.com – Pringsewu (Lampung)

Coba melakukan pemerasan terhadap Kepala Pekon Pemenang, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten pringsewu, Lampung, 2 oknum anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) APKAN berinisial IDY (22) dan AP (25) harus berurusan dengan Kepolisian Polsek Pagelaran.

“Benar kita telah mengamankan dua oknum LSM yang didiga telah melakukan pemerasan terhadap Kepala Pekon Pemenang, Suroto pada hari Sabtu tanggal 5 Mei 2018 sekira pukul 20.00 Wib” ujar Kapolsek Pagelaran Iptu Edi Suhendra kepada wartawan, Minggu (6/5/2018)

Lebih lanjut Edi Suhendra menyebutkan kedua pelaku diringkus berdasarkan Laporan Polisi dengan nomor LP/B/V/2018/ LPG/Sek Gelar tertanggal 05 Mei 2018 ttg Tindak Pidana Pemerasan.

“Jadi kedua pelaku kita ringkus dirumah Kepala Pekon di Pamenan V, RT/RW 02/05 Pekon Pamenang Kecamatan Pagelaran, Pringsewu dimana berdasarkan laporan korban sekira pukul 16.30 Wib Korban dihubungi pelaku via WhatsApp yang mengancam korban akan di penjarakan, dimana para pelaku meminta uang sebesar Rp. 5 juta. Kemudian pelaku mendatangi rumah korban bersama 2 orang rekan pelaku untuk meminta uang tersebut dengan kembali mengancam akan memenjarakan korban apabila tidak memenuhi permintaan pelaku. Karena saat itu korban memang tidak memiliki uang, korban hanya memberikan Rp. 1 juta dan akan membayar kekurangannya esok dengan alasan akan mencari pinjaman dulu. Setelah memberikan uang, Kepala Pekon langsung membuat laporan ke Polsek Pagelaran kemudian kedua pelaku di hubungi kembali dengan alasan membayar kekurangan uang yang di minta pelaku kerumah korban dan kemudian pelaku langsung diringkus petugas” ujar Edi.

Edi juga menambahkan saat ini 2 pelaku beserta Barang Bukti berupa 1 (satu) tas kecil berisikan amplop dan buku note book, Amplop yang berisikan uang Rp. 1 juta, 1 pucuk pisau garpu, 1 unit sepeda motor honda beat tanpa nopol, 1 Unit HP merk Siomi, 1 Unit HP Black Berry,1 Unit HP samsung duos diamankan di Mapolsek Pagelaran.

Saat ini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan dan kita tahan di Sel Tahanan Polsek” ujarnya (Nang/red)