Coba Rebut Senpi Polisi, 1 Orang Bandar Narkoba di Sidimpuan Ditembak

0
1
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini ketika di lokasi penangkapan dan penembakan salah seorang bandar narkoba. Foto/SINDOnews/Zia Nasution
Dijual Rumah

Padangsidimpuan, buktipers.com – Coba rebut senjata api (senpi) milik polisi, Ali Akbar alias Adek Gambolo diduga bandar narkoba asal Lingkungan 4, Kelurahan WEK 2, Kampung Silayang-Layang, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan terpaksa ditembak, Jumat (5/11/2021).

Dari rumah tersangka, polisi menyita barang bukti berupa, narkoba jenis sabu-sabu lebih kurang 50,15 gram, dompet, timbangan elektrik, dan sejumlah uang.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini mengatakan, tersangka ditembak pada bagian tangan karena mencoba merebut senjata polisi.

“Dia melawan dengan mencoba merebut senjata polisi saat akan ditangkap, makanya, petugas melakukan tindakan terukur (tembak),” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, salah seorang petugas sempat berantam dengan salah seorang rekan tersangka yang kemudian berhasil melarikan diri.

Kapolres menambahkan, petugas kepolisian tidak akan segan-segan akan melakukan tindakan tegas terhadap seluruh pelaku narkoba di Padangsidimpuan.

“Sekarang Adek Gambolo sedang dirawat di RSUD Padangsidimpuan,” tandasnya.

Aksi penembakan bandar narkoba di Lingkungan IV, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan mendapat apresiasi dari warga setempat. Pasalnya, selama ini masyarakat sudah merasa resah dengan keberadaan narkoba di tempat itu.

“Mantap,” ujar Boru Dalimunthe, salah seorang tetangga bandar narkoba yang ditembak polisi di daerah itu.

Menurutnya, petugas kepolisian harus mengembangkan kasus tersebut, sehingga, wilayah itu bersih dari peredaran narkoba.

“Tolong dikembangkan ibu, biar narkoba bersih di lingkungan tempat tinggal kami ini,”ujar Boru Dalimunthe ketika bedialog dengan Kapolres Padangsidimpuan.

 

Sumber : Sindonews.com