Covid-19 di Medan Meningkat, Akhyar Sebut Ada Penambahan 50 Kasus Baru Setiap Hari

0
1
ilustrasi pasien virus corona Covid-19 (Shutterstock)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengatakan penyebaran Covid-19 di Kota Medan masih tinggi.

Berdasarkan data, sebanyak 50 penderita baru Covid-19 bertambah di Medan beberapa hari terakhir.

“Saat ini ada penambahan 50 positif Covid-19 baru di Medan. Ini menandakan tren Covid-19 di Medan saat ini meningkat,” kata Akhyar usai memantau proses vaksinasi Covid-19 di Kota Medan, Jumat (15/1/2021).

Akhyar meminta seluruh warga Kota Medan untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Langkah tersebut dinilai paling efektif menekan penyebaran Covid-19.

“Kami minta semua pihak menjalankan protokol kesehatan. Gunakan masker, karena penyakit ini sedang mewabah di kota kita ini. Jangan main main,” ucapnya.

Akhyar sendiri tidak mendapatkan vaksin Covid-19 dikarenakan pernah terpapar Covid-19. Namun demikian, dia memastikan bahwa vaksinasi Covid-19 menjadi langkah terbaik menekan penyebaran Covid-19.

“Makanya kami semua hadir mulai dari forkopimda, tokoh masyakat, dan tokoh agama. Ini untuk menyakinkan warga bahwa ini salah satu upaya dan ikhtiar memutus penyebaran covid-19 di Medan,” ucapnya.

Akhyar berpesan kepada warga yang sudah disuntik vaksin untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi.

“Karena vaksin ini bukan yang pertama kok, waktu anak-anak sudah divaksin. Contohnya vaksin cacar, sudah jarang orang kena cacar karena sejak anak-anak sudah diberikan vaksin. Jadi ini bukan sesuatu hal yang aneh di dunia ini,” ucapnya.

 

Sumber : iNews