Beranda Serba Serbi Covid-19 Sebabkan PHK, Facebook Buat Fitur Khusus Pengangguran

Covid-19 Sebabkan PHK, Facebook Buat Fitur Khusus Pengangguran

51
0
Ilustrasi Facebook. (Net)

Jakarta, buktipers.com – Pandemi Covid-19 membuat perekonomian global anjlok. Akibatnya, banyak perusahaan terpaksa harus merumahkan para pegawainya (PHK).

Bahkan di Negeri Adikuasa seperti Amerika Serikat, tingkat pengangguran melonjak drasits dan orang-orang pun dikabarkan sulit untuk beradaptasi dalam situasi tersebut.

Menanggapi persoalan ini, Facebook berusaha membantu mereka yang kehilangan pekerjaannya dengan menambahkan beberapa fitur baru, dilansir laman Phonearena, Selasa (12/5/2020).

Hal ini diungkapkan oleh Software Engineer Facebook, Jane Manchun Wong, yang mengungkap beberapa bocoran fitur baru yang akan terpasang di media sosial besutan Mark Zuckerberg itu.

Melalui akun Twitternya, Jane mengatakan bahwa ada dua fitur yang baru yang saat ini tengah diuji Facebook, yaitu ‘Pertanyaan Pekerjaan’ dan ‘Spanduk Sumber Daya Ketenagakerjaan Covid-19.’

Baca Juga!  Bantu Padamkan Api, Seorang Warga Terluka Hingga 18 Jahitan.

Untuk Pertanyaan Pekerjaan, pengguna akan diarahkan ke perusahaan yang ingin memperkerjakan seseorang melalui Facebook. Dari sisi perusahaan, fitur ini akan memberikan pilihan untuk menambahkan pertanyaan khusus agar bisa menemukan pelamar sesuai dengan kriteria perusahaan.

Sedangkan untuk Spanduk Sumber Daya Ketenagakerjaan Covid-19, fitur ini akan menghubungkan orang-orang ke situs Departemen Ketenagakerjaan sehingga mereka dapat menemukan informasi seputar tunjangan pengangguran, keselamatan di tempat kerja, dan informasi lainnya.

Meski begitu, Jane mengatakan bahwa kedua fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan secepatnya akan dirilis secara resmi, mengingat kondisi sulit seperti sekarang ini.

 

Sumber : Suara.com

Loading...