CPNS 2021, Ini Jumlah Formasi yang Diusulkan Pemkot Bandar Lampung

0
14
Ilustrasi CPNS. (Net)
Dijual Rumah

Bandar Lampung, buktipers.com – Pendaftaran CPNS 2021 sebentar lagi, Pemerintah Kota Bandar Lampung sudah mengusulkan formasi yang akan direkrut. Pada pendaftaran CPNS tahun ini, Pemkot Bandar Lampung mengusulkan 1.973 formasi untuk calon aparatur sipil negara (CASN).

CASN ini terdiri dari calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung Wakhidi mengatakan, selain CPNS 2021, pihaknya juga menerima pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) 2021.

“CASN itukan ada PNS dan PPPK, jadi formasi  yang kami usulkan 1.973 itu, untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 83 dan PPPK nya 1.890,” kata Kepala Wakhidi, Minggu (8/3/2021) dilansir dari ANTARA.

Ia mengungkapkan bahwa 83 formasi CPNS pada penerimaan tahun ini hanya diperuntukkan bagi kesehatan sebanyak 56 dan teknis di Pemkot Bandar Lampung 27, sedangkan untuk 1.890 PPPK dikhususkan bagi tenaga guru.

“Namun begitu berapa jumlah pastinya formasi yang didapatkan masih menunggu dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB),” kata dia.

Terkait untuk masa pendaftaran, ia menjelaskan berdasarkan pemaparan dari hasil rapat bersama Kemenpan RB secara virtual, diperkirakan penyampaian informasi formasi ke masyarakat pada pekan kedua di Bulan Maret.

“Untuk pendaftarannya sampai bulan April 2021, kemudian untuk seleksinya CPNS nanti di pekan ketiga Mei sampai Juni pekan keempat,” kata dia.

Sedangkan, lanjut dia, untuk PPPK khusus guru diperkirakan seleksi tahap satu di bulan Agustus, kemudian pengumuman pemberkasannya diperkirakan Agustus sampai Oktober.

“Untuk waktu pengumuman kelulusannya kita masih belum dapat informasinya, karena ini juga kan baru berdasarkan pemaparan oleh Kemenpan RB. Nanti informasi lebih lanjut akan saya sampaikan jika sudah pasti tahapannya dan mendapatkan petunjuk pelaksanaan (Juklak) serta petunjuk teknis (Juknis) nya,” ujarnya.

 

Sumber : Suara.com