Beranda Sumut CU Tao Toba Parapat Rayakan HUT ke-40 Tahun di PPU Paroki Fidelis...

CU Tao Toba Parapat Rayakan HUT ke-40 Tahun di PPU Paroki Fidelis Parapat

52
0
Para pendiri CU Tao Toba saat memberikan kesan dan pesan kepada seluruh pengurus, koordinator, dan anggota pada saat perayaan HUT ke 40 tahun CU Tao Toba, di PPU Paroki Fidelis Parapat.

Simalungun, buktipers.com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Credit Union (CU) Tao Toba yang ke – 40 tahun, tampak dihadiri para pendiri dan pengurus dari tiga kabupaten, yaitu, Simalungun, Samosir dan Tobasa, di Pusat Pembinaan Umat (PPU) dan Kantor Paroki ST Fidelis, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (2/9/ 2019).

Kegiatan terlebih dahulu dibuka dengan kebaktian singkat dan acara dilanjut dengan pemberian tali asih kepada lima pendiri CU Tao Toba.

Ketua CU Tao Toba, Drs P Silalahi, didampingi Wakil Ketua, BB Sibarani, berterimakasih atas kehadiran ke lima pendiri CU tersebut dan sudah mendirikan koperasi simpan pinjam untuk membantu perekonomian masyarakat yang berpenghasilan rendah hingga saat ini berusia genap 40 tahun.

Baca Juga!  Kerja Keras Polda Sumut Selamatkan 348.500 Anak Bangsa dari Narkoba

Dikatakannya, di usia ke 40 tahun, CU Tao Toba yang didirikan Paroki Parapat, saat ini memiliki 4.438 anggota, setelah satu tahun terakhir dibuka untuk masyarakat umum yang sebelumnya khusus untuk jemaat Katolik dan aset koperasi saat ini Rp 52 Milliar lebih dengan 10 pengurus yang tersebar, di tiga kabupaten.

Dia berharap, para anggota dan pengurus saling percaya dan bekerja sama untuk mengembangkan koperasi simpan pinjam berazaskan menolong masyarakat dengan bunga pinjaman 1.5 persen per bulan. Dan dengan harapan, semakin banyak masyarakat yang tertolong.

“CU berdiri didasari dari keagamaan dan bersifat sosial untuk membantu masyarakat,”katanya.

Pendiri CU Tao Toba, Pastor Hyginus Silaen (78), menyampaikan latar belakang terbentuknya koperasi simpan pinjam Tao Toba, yaitu untuk membantu jemaat, karena mengeluh dan kesulitan hendak meminjam ke Bank.

Baca Juga!  Tertimpa Batang Pohon Sawit, IRT Ditemukan Dalam Keadaan Tewas

“Koperasi ini berdiri berkat Tuhan untuk membantu jemaat saat kesulitan meminjam uang ke Bank, bukan untuk mencari keuntungan diri sendiri. Mari kita sama-sama menjaga CU, sehingga panjang umur,” katanya.

(Stg)

 

 

Loading...