Curah Hujan di Sidimpuan Tinggi, Air Meluap ke Badan Jalan  

0
664
Air yang meluap kebadan jalan di daerah Tanggal dan Sikoringkoring, (25/10/2018).(foto/ucok)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Padangsidimpuan (Sumut)

Curah hujan yang cukup tinggi selama dua jam mengguyur Kota Padangsidimpuan mengakibatkan air dari drainase jalan meluap.

Beberapa ruas badan jalan tergenang air, seperti Jalan Lingkar Sitataring-Batunadua Sihoringkoring, Kelurahan Batunadua Jae, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan.

Luapan air yang sangat mengkhawatirkan itu terjadi di depan Gedung Serbaguna Harapan Bunda.  Air meluap hingga menutupi badan jalan, ketinggian air diperkirakan setinggi lutut.

Dari pantauan awak media ini, air yang meluap akibat drainase tidak mampu menampung debit air yang begitu besar, hingga masuk ke beberapa rumah warga.

Pengguna jalanpun harus antri dan ekstra hati-hati kalau lewat, akibatnya kenderaan terlihat seperti macat di sepanjang jalan, bahkan nyaris lumpuh total.

Akibat banjir ini, par pengendara yang datang dari arah Batunadua harus lewat Jalan Lingkar Sitataring-Batunadua.

“Kita tadi mau ke pusat kota, tapi berketepatan kita mau dekat di daerah Tanggal, para pengguna jalan banyak yang memutar arah, makanya kita memutar lewat Jalan Sitataring-Batunadua ini,” ujar Idham salah satu pengendara roda dua, Kamis (25/10/2018).

Demikian juga seorang pengendara roda dua, katanya luapan air di Batunadua Tanggal lebih deras ketimbang luapan air di Jalan lingkar Sitataring-Batunadua.

Dari pantauan terlihat warga, sibuk membantu pengendara untuk melewati jalan tersebut, dan para wargapun mengarahkan para pengguna jalan untuk berhati-hati lewat agar para pengendara tidak terperosok ke paret jalan.

Hal itu mengakibat antrian pengendara di perkirakan sepanjang kurang lebih 2 km.(ucok siregar)

 

Editor : Maris