Curi Baterai Mobil Majikan, Keling Pasrah Diangkut Polisi

0
2
Foto pelaku dan barang bukti yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Pelaku Ridwan alias Keling (29), warga Dusun 7 Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Rabu (10/11/2021), ditangkap Polisi.

Pasalnya, Ridwan alias Keling yang bekerja sebagai penjaga malam dilaporkan majikan sendiri karena nekat nyolong baterai mobil milik Andi Cokro (55), warga Dusun II Desa Pon, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, di gudang miliknya di Dusun VI Rampah Kiri, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.

Informasi yang diperoleh, kejadian bermula pada Selasa (9/11/2021) lalu, pukul 09:00 WIB, saat korban datang ke gudang miliknya.

Saat itu, saksi Indrus memberitahukan bahwa 5 buah baterai mobil truk colt diesel yang disimpan dalam gudang telah hilang.

Selanjutnya, korban mencari penjaga malam yang tinggal di gudang milik korban, ternyata penjaga gudang beserta istrinya sudah tidak ada di lokasi. Sehingga korban mencurigai, bahwa pelaku pencurian baterai miliknya adalah penjaga gudang.

Atas kejadian tersebut, korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Firdaus agar pelaku dapat diproses secara hukum.

Kapolres Sergai, AKBP Dr. Ali Machfud, S.I.K, M.I.K melalui Kapolsek Firdaus, AKP Idham Halik, SH, Kamis (11/11/2021), membenarkan penangkapan pelaku pencurian tersebut.

“Penangkapan pelaku RN alias Keling berkat menindaklanjuti laporan korban di unit Reskrim Polsek Firdaus atas kasus pencurian baterai mobil milik korban,”kata AKP Idham Halik.

Kata Idham, hasil penyelidikan tentang pidana pencurian yang dialami korban yang diketahui pelaku bernama RN alias Keling. Kemudian unit Reskrim Polsek Firdaus langsung menuju rumah pelaku, namun pelaku tidak ditemukan di rumah.

Hasil penyelidikan tim Unit Reskrim Polsek Firdaus tentang keberadaan pelaku, akhirnya pada Rabu (10/11/2021) lalu, sekitar pukul 01:00 WIB, berhasil diamankan, ujar Kapolsek.

Hasil introgasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian tersebut. Selain mengamankan pelaku, juga ditemukan barang bukti berupa 2 buah baterai yang dicuri.

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolsek Firdaus guna proses lebih lanjut,”pungkas AKP Idham Halik.

 

(ML.hrp)