Curi Kambing di Sergai, Warga Deli Serdang Ini Diserahkan ke Polisi

0
33
Foto pelaku dan barang bukti kambing.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Zulkarnain  Nasution alias Izul (45), warga Desa Aras Kabu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (5/12/2021), diserahkan ke Mapolsek Pantai Cermin.

Pelaku ZN alias Zul ditangkap dalam kasus pencurian ternak kambing milik korban Ponidi alias Sipon (55), warga Dusun III, Desa Besar II Terjun, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai, yang terjadi pada hari Sabtu (4/12/2021), sekitar pukul 13.00 WIB, di Dusun I Pantai Cermin Kanan, Pantai Cermin, Sergai.

Kapolres Sergai, AKBP Dr. Ali Machfud melalui Kapolsek Pantai Cermin, Iptu M Tambunan kepada media, Senin (6/12/2021), membenarkan penangkapan pelaku pencurian ternak kambing milik warga Pantai Cermin.

“Kejadian pada hari Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 13.30 WIB, ketika itu, korban sedang memasak di rumahnya yang terletak Dusun I Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai,”katanya.

Tidak lama kemudian, lanjutnya, datang Kepala Dusun I, Bagus (20) menjemput dan membawa korban ke pantai Theme Park Pantai Cermin dengan maksud untuk memperlihatkan 1 ekor kambing betina warna putih yang sedang diamankan saksi Hartanto, petugas pihak kepolisian.

Tiba di lokasi, sambung Kapolsek, lalu korban dapat mengenali bahwa kambing yang diamankan tersebut adalah milik korban. Berdasarkan keterangan saksi, bahwa kambing tersebut diambil oleh pelaku saat kambing milik korban sedang mencari makan di tempat pemakaman umum (TPU) yang berada di areal Pantai Theme Park.

“Akibat kejadian tersebut, korban kehilangan 1 ekor hewan kambing betina warna putih sehingga mengalami kerugian materil sebesar Rp. 1.500.000 (satu juta lima ratus ribu rupiah),” papar Kapolsek.

Atas kejadian tersebut, korban melaporkannya ke Polsek Pantai Cermin untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia, terang Kapolsek.

“Saat ini tersangka dan barang bukti satu ekor kambing sudah diamankan di Mapolsek Pantai Cermin guna proses pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas mantan Kanit I Satreskrim Polres Sergai.

 

(ML.hrp)