Curi Sawit Kebun, Galung Ditangkap Centeng

0
876
20170902025822-ah (1)
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Sergai (Sumut)

Mencuri buah sawit milik PTPN III Kebun Gunung Monako, AH alias Galung (15) diamankan oleh pihak Security dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Sipispis.

Kapolsek Sipispis, AKP J Purba, Sabtu (2/9/2017) membenarkan tentang pelaku yang diamankan di Polsek Sipispis karena melakukan pencurian Tandan Buah Sawit (TBS) milik PTPN III, Gunung Monako.

Pencurian TBS terjadi pada hari Jumat (1/9) sekira jam 05.30 WIB, di Afdeling IV Blok C No 20 TM 2003 Dusun Kelapa Kembar, Desa Sibarau, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai.

Kepada polisi, pelaku mengakui ada mencuri buah kelapa sawit bersama dengan 2 orang rekannya, di Afd IV Blok C No 20 TM 2003 PTPN III Kebun Gunung Monako dengan menggunakan 1 buah eggrek dan berhasil mengambil 4 buah kelapa sawit.

Saat sedang mengangkat buah kelapa sawit , tiba-tiba ketiga pelaku melihat petugas security PTPN III yang sedang melaksanakan patroli. Kemudian ketiganya mencoba untuk melarikan diri.

Melihat ada maling, pihak security pun berusaha mengejar. Namun hanya Galung yang berhasil diamankan, sementara kedua rekannya berhasil melarikan diri dari tangkapan petugas perkebunan, jelas AKP J.Purba.

Kini pelaku telah diamankan di Polsek Sipispis beserta barang bukti, guna untuk menjalani pemeriksaan. (Dav/Red)