Curi Sepeda Motor di Parkiran Sawah, Ardi Winata Warga Medan Nyaris Diamuk Massa

0
2651
Tersangka dan barang bukti sepeda motor yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Ardi Winata (29), warga Jalan Ampera III, Gg Masjid Gelugur Darat II, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Senin (4/5/2020) lalu, sekitar pukul 07:30 WIB, nyaris diamuk massa.

Pasalnya, tersangka Ardi Winata yang baru satu minggu keluar dari LP Tanjung Gusta Medan, dalam kasus pencurian, di tahun 2018, belum juga jera dan kembali tersandung kasus yang sama, di Dusun XI Desa Pulau Gambar, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Pelaku ditangkap Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Dolok Masihul karena melakukan pencurian sepeda motor Honda Vario, dengan nomor polisi BK 5815 AIF, milik Korban Suparno (60), warga Dusun XII Desa Pulau Gambar, yang lagi terparkir, di pinggir sawah, di Dusun XI Desa Pulau Gambar.

Saat tersangka membawa kabur sepedo motor atau baru berjarak 10 meter dari tempat parkir semula, korban mengetahui hal tersebut dan meneriaki sambil meminta pertolongan warga sekitar. Sehingga pelaku berhasil ditangkap warga dan diserahkan ke Mapolsek Dolok Masihul.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum, kepada awak media, Selasa (5/5/2020) mengatakan, awal kejadian pada hari Senin (4/5/2020) lalu, sekitar pukul 07:00 WIB, saat korban Suparno, berangkat dari rumah, di Dusun XII, menuju sawah yang terletak Dusun XI Desa Pulau Gambar.

Saat itu, korban mengendarai Honda Vario dengan nomor polisi BK 5815 AIF menuju sawah milik korban. Setiba di lokasi areal sawah, tepatnya di belakang Mesjid Al-Iman, sepeda motor milik korban diparkirkan dan  dikunci stang. Namun berselang kurang lebih setengah jam setelah mencabut rumput, tiba-tiba korban melihat seorang laki – laki menyorong sepeda motor milik korban. Saat itu korban langsung berteriak “Maling-maling”, selanjutnya pelaku kabur.

Mendengar teriakan korban, saksi mata Riadi (39) dan Muliono (40), warga sekitar lokasi, langsung mengejar pelaku. Pelaku berhasil ditangkap warga dan membawanya, beserta barang bukti ke Mapolsek Dolok Masihul, kata Kapolres Sergai.

Tersangka Ardy Winata saat diinterogasi, mengaku sudah melakukan pencurian sebanyak 2 kali dan pernah masuk penjara tahun 2018, dalam kasus pencurian dan dihukum 3 tahun penjara, di LP Tanjung Gusta Medan. Dan bahkan, tersangka baru satu minggu keluar menjalani hukuman tersebut.

Tersangka pada saat beraksi, menggunakan obeng untuk merusak kunci kontak sepeda motor. Atas perbuatanya, tersangka dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara, ungkap Kapolres Sergai.

 

(ML.hrp)