Daftar Instansi CPNS dan PPPK yang Belum ada Pelamarnya

0
71
Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Pendaftaran seleksi CASN yang terdiri dari seleksi CPNS dan PPPK telah dibuka sejak 20 September. Hampir seluruh instansi telah merilis formasi dan persyaratan seleksi CPNS dan PPPK.

Dikutip dari akun @bkngoid, Rabu (27/9/2023), terdapat 572.299 total formasi CASN pada seleksi CASN 2023. Formasi tersebut terdiri dari 28.903 formasi CPNS dan 543.396 PPPK. Pada hari Selasa (26/9/2023), BKN merilis data pelamar CPNS dan PPPK 2023 per 26 September 06.00 WIB melalui Instagram resminya, yaitu @bkngoidofficial.

Berdasarkan unggahan tersebut, jumlah pendaftar CPNS sudah mencapai 340.696 sedangkan pendaftar PPPK sudah mencapai 507.311. Namun dengan jumlah pelamar hingga ratusan ribu tersebut, masih banyak instansi yang belum ada pelamarnya.

Lantas, apa saja instansi CPNS dan PPPK yang belum ada pelamarnya? Berikut instansi CPNS dan PPPK yang belum ada pelamarnya.

Instansi CPNS

Meskipun termasuk lembaga pemerintah pusat, ternyata belum ada pelamar CPNS di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Hal tersebut dikarenakan Kemendikbud belum menyelesaikan verifikasi formasi di situs SSCASN, sehingga para calon pelamar belum bisa mendaftar CPNS di Kemendikbud.

Instansi PPPK Guru

  1. Pemerintah Kab. Dogiyai
  2. Pemerintah Kab. Pegunungan Bintang
  3. Pemerintah Kab. Mamberamo Tengah
  4. Pemerintah Kab. Yalimo
  5. Pemerintah Kab. Klaten Eks THK-II

Instansi PPPK Nakes

  1. Pemerintah Kab. Intan Jaya
  2. Pemerintah Kab. Pegunungan Bintang
  3. Pemerintah Kab. Mamberamo Tengah
  4. Pemerintah Kab. Sorong Selatan
  5. Pemerintah Kab. Tambrauw

Instansi PPPK Teknis dengan Peminat Sedikit

  1. Pemerintah Kab. Natuna
  2. Pemerintah Kab. Lingga
  3. Pemerintah Kab. Kepulauan Anambas
  4. Pemerintah Kab. Majene
  5. Pemerintah Kab. Malinau

 

Sumber : detik.com