Daftar ke KPU, Bakal Cawalkot Binjai Lisa Andriani Ternyata Positif Covid-19

0
1
Bakal Cawalkot Binjai Lisa Andriani dinyatakan positif Covid-19 saat mendaftar ke KPU. (Foto: iNews/M Zainal Tanjung)

Binjai, buktipers.com – Bakal calon wali kota Binjai Lisa Andriani Lubis dinyatakan positif Covid-19 saat mendaftar ke Kantor KPU Binjai, Jumat (4/9/2020). Hal itu diketahui setelah hasil tes swab dari rumah sakit keluar.

Khawatir terjadi penyebaran virus corona, KPU Binjai bersikap tegas dengan meminta istri Wali Kota Binjai itu segera meninggalkan lokasi pendaftaram.

Para pendukung Lisa Andriani dan suaminya, Wali Kota Binjai Muhammad Idaham awalnya meminta kepada komisioner KPU agar Lisa Andirani Lubis tetap berada di KPU meski tidak menunjukan surat pemeriksaan swab.

Ketua KPU Binjai, Zulfan Efendi mengatakan, meski positif Covid-19, bakal cawalkot Lisa Andriani Lubis berpasangan dengan Sapta Bangun/ masih bisa mendaftar sebagai pasangan calon wali kota Binjai.

“Positif Covid-19 tidak menghalangi calon wali kota untuk mendaftar ke kantor KPU,” katanya.

Dia mengatakan, hasil swab yang menyatakan Lisa positif Covid-19 didapat KPU dari pihak rumah sakit. Terkait hal itu, KPU meminta Lisa untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Setelah 14 hari menjalani isolasi mandiri harus tes swab lagi dan dilanjutkan dengan tes kesehatan lagi,” ucapnya.

Bakal cawalkot Lisa Andriani Lubis yang merupakan istri Wali Kota Binjai Muhammad Idaham didukung koalisi tiga partai yakni PDIP, Partai Hanura dan PAN.

Pada hari pertama pendaftaran calon wali kota Binjai, selain pasangan Lisa Andriani-Sapta Bangun, juga pasangan Rahmat Sorialam-Usman Jafar. Berkas kedua pasangan bakal calon itu sudah diterima KPU dan akan diteliti serta diverifikasi selama delapan hari ke depan.

 

Sumber : iNews.id