Daftar Lengkap Mutasi 5 Pejabat Kopassus

0
2
Danjen Kopassus Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin sertijab 5 pejabat Kopassus. Foto/Instagram Penkopassus
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Sebanyak lima jabatan strategis di lingkungan satuan elite Komando Pasukan Khusus ( Kopassus ) TNI AD secara resmi diserahkanterimakan.

Upacara serah terima dipimpin Danjen Kopassus Mayjen TNI Widi Prasetijono di Gedung Flamboyan Cijantung Jakarta Timur, Jumat (25/3/2022).

Lima jabatan yang diserahterimakan tersebut yaitu :

1.Inspektorat Kopassus dari Brigjen TNI Arief Bukhori,S.E., kepada Brigjen TNI Husein Sagaf,S.H.,

2.Dansat 81 Kopassus dari Kolonel Inf Benny Rahadian,S.E., kepada Letkol Inf Raden Nasrul Fathurrohman

3.Asops Kopassus dari Kolonel Inf Josep D.D.Surbakti,S.E.,kepada Letkol Inf Eko Setyawan,S.E.,

4.Aspers Kopassus dari Kolonel Inf Al Amin Sarmono, M.I.P., kepada Letkol Inf Catur Sutoyo,S.E.,

5.Aslog Kopassus dari Kolonel Inf Suwondo ,S.I.P.,kepada Letkol Czi Bayu Kurniawan,S.E.,M.Tr.

Widi menjelaskan rotasi dan mutasi jabatan adalah bagian dari tour of duty. Hal itu merupakan konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan organisasi, sekaligus menjadi upaya penyegaran dalam rangka pembinaan personel dan satuan.

Dia mengingatkan agar prajurit Kopassus selalu menjunjug tinggi dan mempertahankan derajat, nama, kehormatan dan jiwa kesatuan kapan pun, di mana pun, juga dalam keadaan apa pun.

Ini merupakan mutasi pertama yang dilakukan Mayjen TNI Widi Prasetijono sebagai danjen Kopassus. Widi sendiri dilantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama 7 panglima komando utama TNI AD lain, pada 31/1 Januari lalu.

Ketujuh pejabat tersebut adalah Pangkostrad Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Dankodiklatatad Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibisono, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, dan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema.

 

Sumber : iNews.id