Daftar Tim Lolos ke Perempatfinal Euro 2020: Prancis Tersingkir

0
1
(Photo by Justin Setterfield/Getty Images) Foto: Getty Images/Justin Setterfield
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Sebanyak dua tim lagi bisa lolos ke babak perempatfinal Euro 2020. Dua tim itu salah satunya menyingkirkan Timnas Prancis.

Dua negara yang baru memastikan tiket perempatfinal Euro 2020 adalah Spanyol dan Swiss. Keduanya melakoni pertandingan penuh drama di babak 16 besar.

Spanyol menghadapi Kroasi di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Senin (28/6/2021) malam WIB. Anak asuh Luis Enrique menang 5-3.

Spanyol sempat ketinggalan lebih dulu dari Swiss. Bunuh diri Pedri, dibalas gol Pablo Sarabia di babak pertama. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

Baru di babak kedua, Spanyol menggila. Empat gol tambahan bisa dicetak, masing-masing oleh Cesar Azpilicueta pada menit 57, Ferran Torres (77′), Alvaro Morata (100′), Mikel Oyarzabal (103′).

Adapun Kroasia cuma bisa menambah dua gol lewat Mislav Orsic dan Mario Pasalic. Kemenangan Spanyol pun mengantar Tim Matador ke perempatfinal.

Beberapa jam berselang, drama juga terjadi di Arena Nationala, Bukares, Romania, Selasa (29/6) dini hari WIB, pada laga Prancis vs Swiss. Les Blues, yang diunggulkan, malah tersingkir.

Prancis, juara Piala Dunia 2018, sempat ketinggalan lewat gol Haris Seferovic hingga babak pertama tuntas. Namun, pasukan Didier Deschamps bisa membalas tiga gol, masing-masing lewat brace Karim Benzema dan gol Paul Pogba di babak kedua.

Namun, Swiss bisa membalas dua gol lagi di akhir babak kedua, lewat gol kedua Seferovic dan aksi Mario Gravanovic. Skor 3-3 memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan, sampai akhirnya adu penalti.

Di babak tos-tosan itu, Prancis kalah 4-5. Kylian Mbappe gagal mengeksekusi penaltinya, usai sepakannya diblok Yann Sommer.

Lolosnya Spanyol dan Swiss membuat 6 tim sudah memastikan tempat di babak 8 besar. Sebelumnya ada Denmark, Italia, Republik Ceko, dan Belgia.

Dua tiket perempatfinal masih tersisa. Inggris vs Jerman dan Swedia vs Ukraina akan digelar untuk menentukan pemenangnya.

Tim Lolos ke Perempatfinal Euro 2020

Denmark

Italia

Republik Ceko

Belgia

Spanyol

Swiss

 

Sumber : detik.com