Beranda Lintas Provinsi Dana Desa Pekon Tulungbamban Diduga Tidak Transparan

Dana Desa Pekon Tulungbamban Diduga Tidak Transparan

193
0
Peratin Tulungbamban, Edison.

Pesisir Barat, buktipers.com – Masyarakat Pekon Tulungbamban, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung,  mengeluhkan kinerja Peratin Pekon setempat,  yang dinilai tidak transparan dalam pengelolaan Dana Desa (DD), karena cendrung tidak melibatkan seluruh unsur masyarakat.

Seperti disampaikan, H, salah seorang masyarakat setempat, yang mengatakan, bahwa masyarakat Pekon Tulungbamban banyak  yang tidak tau menau realisasi dana desa, karena baik dalam proses perencanaan maupun penganggarannya, masyarakat tidak pernah dilibatkan oleh peratin.

“Semua proses perencanaan dan penganggaran, kami sebagai masyarakat tentu berhak untuk mengetahuinya. Tapi  kami sebagai masyarakat sama sekali tidak pernah diundang maupun diajak untuk musawarah oleh peratin terkait dana desa,” ungkap H, seraya meminta agar namanya tidak disebutkan secara jelas, Minggu (29/9/2019).

Baca Juga!  Heboh Kabar Bupati Ngamuk di Kafe Makassar

Dikonfirmasi, Peratin Tulungbamban, Edison, membantah tudingan yang disampaikan warganya tersebut.

Baliho dana desa.

Menurutnya, ketransparanan pihaknya dalam  pengelolaan dana desa sudah cukup maksimal, mulai dari mengadakan musyawarah desa hingga pemasangan papan plang informasi penggunaan dana desa.

“Jadi begini, saya sudah mengadakan musrenbang, berita acaranya ada, baliho dana desa disamping balai rakyat, itu terpampang besar sekali, dan penggunaannya juga telah tertulis jelas, didalam baliho ukuran 2×3 meter itu. Atau jangan-jangan masyarakat itu nggak bisa membaca kalau begitu. Jadi transparan apa lagi ? Kalau masyarakat mau diundang satu per satu, ya itu ngak mungkinlah, yang pasti masyarakat itu ikut musrenbang,” pungkasnya melalui sambungan telpon.

(Andi)

Loading...