Dana Perawatan Gedung dan Intensif Gaji Penjaga Tugu Juang 45 Dulu Ada, Ini Kata Kaban Bappeda

0
38
Kepala Bappeda Pemkab Labuhanbatu, Hobol Z Rangkuti.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Pemkab Labuhanbatu, Hobol Z Rangkuti menyebutkan, dana perawatan gedung dan intensif gaji penjaga Tugu Juang 45, di Lobusona, ada di bagian umum Sekretariat Pemkab Labuhanbatu.

Namun, ketika dikonfirmasi, Kamis (13/8/2020), Kepala Bidang Bagian Umum Sekdakab Labuhanbatu, Abdi, membantah hal tersebut.

Abdi menegaskan, anggaran untuk perawatan gedung dan intensif penjaga Tugu Juang 45, tidak ada dalam daftar perincian anggaran (DPA) bagian umum Sekdakab Labuhanbatu.

“Sudah kita cek data di DPA bagian umum keuangan Sekdakab Labuhanbatu. Tidak ada anggaran untuk pembayaran arus listrik Tugu Juang 45 bersama dana intensif penjaga tersebut,” ucap Abdi.

Hal senada juga disampaikan OPD Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata (Dispora) Kabupaten Labuhanbatu. Bendahara Keuangan Dispora Labuhanbatu, Ramadhani menjelaskan, perawatan gedung Tugu Juang 45, tidak tercatat dalam anggaran Dispora.

“Sudah kami cek di dalam DPA, tidak ada anggaran tersebut pak,” jelas Ramadhani.

Terpisah, ketika disinggung kembali, bahwa perawatan Tugu Juang 45, tidak ada dalam anggaran, Kepala Bappeda Labuhanbatu, Hobol Z Rangkuti, meralat pernyataan yang sebelumnya.

Ia mengakui, Pemkab Labuhanbatu sebelumnya pernah memberikan anggaran perawatan Tugu Juang 45. Namun, kini anggaran tersebut dihilangkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Labuhanbatu.

“Kita akui dulu anggaran untuk Tugu Juang 45 itu ada dianggarkan. Untuk itu, kita tinjau ulang lagi terkait anggarannya yang diperuntukkan dana intensif Tugu Juang 45 tersebut ya,” imbuhnya.

 

(Syafii Harahap)