Dandim 0104/Atim Hadiri Pergelaran Seni Anti Narkoba

0
306
Dijual Rumah

Buktipers.com – Langsa (Aceh)

Komandan Kodim (Dandim) 0104/Aceh Timur (Atim) diwakili Perwira Sandi (Pa Sandi) hadiri pergelaran seni dalam rangka memperingati hari anti Narkoba Internasional (HANI) di Aula Cakra Donya Gedung Dinas Pengelola Keuangan Asset (DPKA) Kota Langsa,Provinsi Aceh Kamis (26/7/2018).

Pergelaran seni yang dibidangi langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa AKBP Novri tersebut hadir juga Wali Kota Langsa di wakili oleh Asisten l Suyitno. SSTP. MAP, Kabag Ren Kompol Irwan, Wakil Ketua DPRK Faisal. AMD, Bpk Irfan dari Kejaksaan Negeri Kota Langsa, Ketua. MPD Kota Langsa Razali. Spd, Kesbang Pol . Kota langsa Aulia. SSTP, para Kepala Sekolah se-kota Langsa, para Undangan serta komunitas dan masyarakat Kota Langsa.

Menurut AKBP Novri pada Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional ini untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global dalam mengingatkan masyarakat untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, melawan penyalahgunaan obat-obatan, dan penjualan obat secara ilegal, sebagaimana telah dicanangkan oleh United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) setiap tanggal 26 Juni pertahunnya sebagai Hari Anti Narkotikotika Internasional, ungkapnya.

Mengapa tanggal ini dipilih?, dikarenakan bertepatan pengambilan momen pengungkapan kasus perdagangan opium oleh Lin Zexu (1785-1851) di Humen, Guangdong, Tiongkok, ungkapnya lagi.

Untuk itu Novri mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kota Langsa untuk ambil andil dalam pemberantasan Narkotika di Kota Langsa ini, soalnya dari tingkat anak anak hingga orang tua sudah banyak yang terkontaminasi dengan barang haram itu, maka saya mengharapkan jangan sungkan untuk komunikasi langsung dengan pihak kami untuk beri informasi di sekitar lingkungannya jika terdapat hal yang mencurigakan dalam giat perdagangan Narkotika, sehingga kita sterilkan Kota Langsa dari Narkotika beserta obat obat terlarang, tandas sosok wanita yang menyandang melati dua pada intansi kepolisan itu.

Sedangkan tanggapan dari Dandim 0104/Atim dalam hal ini sangatlah antusias, ia katakan ” Dandim beserta anggotanya mendukung sepenuhnya untuk persoalan pemberantasan Narkotika ” dan jika ada permintaan bantuan personel dari Kantor BNN Kota Langsa maka akan segera di berikan” terapnya.

Sedangkan bagi personel Kodim 0104/Atim yang coba coba dengan barang haram tersebut, baik dipakai terlebih lagi menjual Narkotika, tidak ada balas kasihan lagi sehingga langsung diusulkan pecat dari kedinasan TNI Angkatan Darat. Berani mencoba, berarti berani terima resikonya, tandas Dandim lewat Perwira Sandinya. (Afrizal)