Dandim 0117/Atam Sampaikan Perintah Pangdam Iskandar Muda  

0
346
Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra SSos.MI.Pol saat menyampaikan perintah dan pengarahan Pangdam IM terkait Jamdan (jam komandan) kepada prajurit di Aula Makodim 0117, Jalan Medan B.Aceh Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (15/11/2018).(foto/tarmizi)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Aceh Tamiang (Aceh)

Komandan Distrik Militer(Kodim) 0117 Aceh Tamiang, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra SSos.MI.Pol menyampaikan perintah dan pengarahan Pangdam IM terkait  Jamdan (jam komandan) kepada prajurit di Aula Makodim 0117, Jalan Medan B.Aceh Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (15/11/2018).

“Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat dan rahmat-Nya kita dapat berkumpul di tempat ini, pada kesempatan ini saya akan menyampaikan perintah dan pengarahan Panglima Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM),”  kata Dandim 0117.

Visi dan Misi Pangdam IM pada bidang Staf Intel diantaranya, memonitor kegiatan ataupun informasi terkait munculnya radikal kiri maupun kanan dan juga radikal lainnya.

Selanjutnya, Dandim mengingatkan agar seluruh prajurit tidak terlibat dengan narkoba yang saat ini menjadi sorotan.

“Saya minta seluruh anggota agar menjauhi narkoba baik sebagai pengedar maupun sebagai pemakai,” tegas Dandim.

Sementara terkait pemilu 2019, Dandim meminta agar seluruh prajurit khususnya personil Kodim 0117 tidak terlibat politik praktis.

“Diharapkan kepada seluruh prajurit khususnya personil kodim agar bisa  menjaga netralitas TNI dan tidak terlibat dengan politik praktis menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 yang akan datang,” ujar Letkol Inf Deki Rayusyah Putra.

Dalam penggunaan media sosial, Dandim mengingatkan, agar  lebih berhati-hati dan bijak menggunakannya, karena menurutnya sudah banyak contoh yang terkena sanksi dikarenakan salah dalam penggunaan media sosial.

Dalam pergaulan Dandim mengingatkan agar menghindari segala bentuk perzinahan baik dengan masyarakat sipil dan terutama dengan istri sesama anggota,  karena sudah kita ketahui bersama sanksinya hanya satu yaitu di pecat.

Arahan Pangdam yang juga disampaikan Dandim 0117, prajurit agar menghindari perkelahian, baik sesama anggota TNI, maupun dengan anggota POLRI,  apalagi dengan masyarakat. Karena hal itu merugikan diri sendiri, yang apabila ada masalah dengan anggota maupun dengan masyarakat agar diselesaikan dengan baik.

Saya minta kepada anggota apabila dalam pelaksanaan tugas ada mengalami kendala dengan anggota POLRI, agar tidak menggunakan langkah-langkah kekerasan.

“Apabila tidak bisa diatasi oleh anggota, agar segera menghubungi saya,  selaku Dandim akan melaksanakan koordinasi tingkat pimpinan, dengan pimpinan Polri yang ada di wilayah kita,” tandas Letkol Inf Deki Rayusyah.

Sementara terkait penugasan operasi agar dilaksanakan  dengan baik dan benar, selalu berpedoman pada aturan dan tata cara yang berlaku, laksanakan pembinaan satuan meliputi pembinaan pangkalan dan pembinaan personel dengan baik dan benar.

“Karena  saat ini sudah dilaksanakan CBT (Computer Basis Test) bagi personil yang akan melaksanakan sekolah,” ujar Dandim 0117/Atam.

Diakhir arahan, Dandim 0117/ Atam, mengajak para prajurit untuk berhemat dan hidup sehat dengan menjaga kesehatan menerapkan pola hidup yang baik seperti rajin ber olahraga.

Terkait penghematan meminta prajurit dalam penggunaan listrik dan air bisa lebih hemat, serta selalu bisa menjaga barang inventaris yang telah di berikan  untuk dijaga  dan dirawat, sehingga masa pakainya bisa bertahan lebih lama.

Pantauan Buktipers.com, hadir dalam arahan tersebut diantaranya, Kasdim 0117/Atam Mayor Inf A. Yani, Para Perwira Staf Dim 0117/Atam, Para Danramil Jajaran Dim 0117/Atam, Seluruh Personil Dim 0117/Atam, PNS Dim 0117/Atam. (Tarmizi Puteh)

 

Editor : Maris